banner ptaa

 

on . Dilihat: 1084

PA Balikpapan gandeng PT. POS Indonesia (Persero) Balikpapan

dalam hal Pelayanan Mailing Room

Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id

Kamis, 21 Maret 2019, Pengadilan Agama Balikpapan kembali melakukan kerjasama Penyelenggaraan Layanan Mailing Room bersama PT POS Indonesia (Persero) Balikpapan, dimana sebelumnya Pengadilan Agama Balikpapan melakukan kerjasama bersama Bank Syariah Mandiri Balikpapan dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan untuk melakukan pembayaran pendaftaran perkara sehingga dapat menghemat waktu tanpa harus antri di bank maupun kantor pos.

Penandatangan Kerjasama yang dilakukan adalah untuk mendukung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang merupakan salah satu program prioritas Ditjen Badilag MARI yang bertujuan untuk memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada pengguna layanan, sehingga terwujud proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, dengan tersedianya loket pembayaran dan loket nazagelen lembar bukti di kantor Pengadilan Agama Balikpapan.

Penandatangan kerjasama antara Pengadilan Agama Balikpapan dan PT. POS Indonesia (Persero) Balikpapan dilakukan Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Drs. Bahrul Amzah, M.H. dan Kepala Kantor Pos Balikpapan, Taufik Dadi Marala. Butir kesepakatan kerja sama Pengadilan Agama Balikpapan dan PT. POS Indonesia (Persero) Balikpapan meliputi layanan setoran PNBP, layanan nazegelen, penjualan materai, pengiriman wesel pos serta jasa pengiriman dokumen dan logistik. Adapun waktu operasional layanan Mailing Room menyesuaikan dengan jam pelayanan pada Pengadilan Agama Balikpapan yaitu hari Senin s.d Kamis mulai pukul 08:00 s.d 16:30 WITA dan hari Jum’at mulai pukul 08:00 s.d 17:00 WITA. Besar harapan kami dengan Kerjasama ini dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima kepada para pencari keadilan sehingga pelayanan penerimaan biaya perkara, proses pemateraian atau Nazegelen terhadap dokumen yang diperlukan dapat dilakukan pada satu tempat yaitu di Pengadilan Agama Balikpapan. (YR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48