banner ptaa

 

on . Dilihat: 100

Cerdas dan Penuh Semangat, Ketua PA Bontang hadiri Malam Rakor dan Pengawasan Anti Korupsi oleh Walikota Bontang.

Bontang, Kamis (16/11) Malam Jum’at ini tidak seperti biasanya bagi Ketua Pengadilan Agama Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A. yang harus menghadiri undangan pembukaan Rapat Koordinasi dan Pengawasan Se-Kalimantan Timur dalam rangka memeriahkan Festival Anti Korupsi tahun 2023.

WhatsApp_Image_2023-11-16_at_9.33.11_PM.jpeg

Acara ini digelar oleh Pemerintah Kota Bontang pada Pendopo Walikota Bontang, dengan dihadiri seluruh jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FORKOPIMDA), Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Daerah, dan tak lupa tuan rumah Walikota Bontang.

WhatsApp_Image_2023-11-16_at_9.33.18_PM.jpeg

Dengan konsep Gala Dinner, kegiatan malam ini secara seremonial dibuka dengan tarian daerah, menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan doa, pemutaran video profil Kota Bontang, dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Muh. Saadudin Ak., CA., QIA., CRMP sebagai perwakilan inspektorat Kaltim, yaitu Kota Bontang sebagai pemerintah daerah “Aktif”. Hasil ini merupakan sebuah bentuk motivasi bagi Pemda Bontang untuk senantiasa melakukan pemberantasan korupsi guna meningkatkan kepercaan masyarakat. Lebih lanjut, Tuan rumah acara, Walikota Bontang Basri Rase, S.Ip., M.Si., menyampaikan profil Kota Bontang secara umum, kelebihan, kekurangan, dan pentingnya menjadi pejabat yang taat melapor pada KPK sehingga tidak terjadi hal – hal yang dianggap melanggar displin sebagai Pegawai Negeri. Sambutan ini juga sebagai tanda resmi digelaranya Festival Pemberantasan Korupsi 2023.

WhatsApp_Image_2023-11-16_at_9.33.15_PM.jpeg

Setelah sambutan, pejabat pemerintah Kota Bontang, pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan Pejabat KPK daerah melakukan Hand Scanner, sebagai bentuk integritas dan dukungan terhadap pemberantas anti korupsi utamanya dikalangan aparatur sipil negara.

Adapun sebagai bentuk apresiasi terhadap pemberantas korupsi secara terus menerus, Walikota Bontang menyerahkan Cinderamata (Plakat) dan Souvenir kepada Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah 4 dan Perwakilan Inspektorat Provinsi Kaltim yang juga menjadi Narasumber Rapat.

WhatsApp_Image_2023-11-16_at_9.33.51_PM.jpeg

Gelaran acara diakhiri dengan ramah – tamah antara seluruh tamu undangan yang hadir. Meskipun dibahas dalam kondisi santai, konsep acara kali ini cukup sensitif yaitu “korupsi”. Tidak ada satupun Aparatur Sipil Negara yang tidak takut dengan korupsi karena dampaknya sungguh luar biasa. Selain menimbulkan kerugian negara, korupsi sangat mempengaruhi kepercaan rakyat kepada pemerintah. Dengan ini Ketua PA Bontang mendukung, proaktif, turut serta memperkuat pemda setempat dalam pembentasan praktik korupsi, salah satunya dengan giat mengkampanyekan Zona Integritas dan berupaya terus menerus menjadikan Kantor PA Bontang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48