banner ptaa

 

on . Dilihat: 203

Kompak Rayakan HUT Mahkamah Agung ke-78,
Aparatur Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama
Selenggarakan Upacara di Halaman Kantor Pengadilan Agama

Bontang (19/08) - Tutup rangkaian HUT Mahkamah Agung Ke – 78, Pengadilan Negeri Bontang dan Pengadilan Agama Bontang Kompak laksanakan Upacara secara bersamaan di Halaman depan Pengadilan Agama Bontang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Negeri Bontang Lely Triantini, S.H., M.H. hadir di Kantor Pengadilan Agama Bontang 30 menit sebelum acara dimulai. Selain itu pejabat tinggi pengadilan negeri maupun agama dari mulai hakim, panitera, dan sekertaris kompak menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL) jas resmi. Lebih lanjut, aparatur pengadilan mulai dari Kasubbag, Panitera Muda, hingga jurusita hadir dengan pakaian dinas harian berwarna biru. Adapun Pegawai dan PPNPN kompak menggunakan pakaian dinas hijau Mahkamah Agung.

Upacara peringatan HUT Mahkamah agung merupakan agenda rutin Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya setiap tanggal 19 Agustus. Tahun 2023 ini merupakan HUT Mahkamah Agung yang ke -78 tahun , berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesa Nomor 1398/SEK/HM3.1/VIII/2023 tema upacara kali ini yaitu “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan yang Agung”.

Upacara dipandu oleh MC dengan rangkaian acara diantara pembukaan, persiapan dimulainya upacara, agenda pokok, dan penutup. Adapun agenda pokok kali ini yaitu Pembacaan Pancasila, Pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung, Doa, dan Amanat Ketua Mahkamah Agung. Adapun dalam amanatnya, Ketua Mahkamah Agung berpesan untuk terus menjaga integritas mulai dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, dan mulai dari sekarang. Lebih lanjut, Ketua MA juga secara resmi meluncurkan 5 aplikasi terbaru dan 3 SEMA dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi administrasi dan teknis perkara.

Ditutup dengan sesi foto bersama, seluruh aparatur pengadilan negeri dan agama kompak berpose dihadapan kamera.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. Masing masing aparatur mulai dari Hakim, Panitera, Sekertaris, Pegawai dan PPNPN turut serta menerima dengan antusias potongan nasi tumpeng dari pimpinan masing-masing.

Diharapkan dengan adanya upacara gabungan seperti ini, Peradilan Negeri dan Agama Kota Bontang selalu kompak untuk menjaga integritas dan kesatuan sebagai Penegak Jalannya Keadilan di Kota Bontang. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48