banner ptaa

 

on . Dilihat: 172

Tingkatkan Core Values ASN,
Ketua Pengadilan Agama Bontang Tetapkan Tiga Pegawai
untuk Meningkatkan Kompetensinya pada Bagian Kesekretariatan

Bontang (09/08) - Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pengadilan Agama Bontang dituntut untuk memiliki core values “Kompeten” dengan cara meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, membantu orang lain belajar, serta melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

Adapun dengan adanya surat edaran ini, Ketua Pengadilan Agama Bontang memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Bontang untuk meningkatkan kompetensi dirinya. Selain daripada itu, bagian kesekertariatan PA Bontang juga memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia.

Kesempatan ini tentunya tidak disia-siakan oleh 3 orang pegawai PA Bontang, diantaranya Nurhasanah, A.Md., S.H., Gina Rahayu, A.Md., dan Grace Ramayani Effendi. 3 orang pegawai PA Bontang sepakat untuk meningkatkan kompetensinya pada bagian kesekertariatan, sehingga apabila dikemudian hari terdapat perubahan pola kerja, maupun kesempatan yang lebih baik, pegawai PA Bontang dapat dengan mudah melalui tantangan tersebut.

Dengan bantuan Sekretaris, Ketua PA Bontang sepakat untuk menempatkan pegawai yang berkeinginan meningkatkan kompetensinya tersebut pada sub bagian kesekertariatan yang memerlukan bantuan diantaranya, pengelolaan barang milik negara, analisis jabatan & analisis beban kerja, serta penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan hal-hal terkait perencanaan.

Dalam rapat internal yang diselenggaran di Media Center PA Bontang, Ketua PA Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A. didampingi Sekretaris Yuri Adi Dharma, S.Kom. mengundang 3 orang pegawai yang berkeinginan meningkatkan kompetensinya untuk berdiskusi. Diskusi dilaksanakan untuk menetapkan batasan – batasan pola kerja yang akan diperbantukan pada bagian kesekretariatan.

Di akhir rapat internal, Ketua PA Bontang berpesan kepada pegawai yang akan mengembangkan kompetensinya untuk berdedikasi tinggi terhadap satuan kerja melalui ajang peningkatan kompetensi ini. Ketua PA Bontang juga yakin, tidak ada usaha yang sia-sia, sehingga usaha bersama untuk memajukan kantor PA Bontang tentunya akan berdampak positif terhadap karir pegawai PA Bontang ke depan. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48