banner ptaa

 

on . Dilihat: 163

Tingkatkan Kualitas Pelayanan,
PA Bontang Ikuti DDTK Ultimate Service oleh PTA Samarinda

Selasa (01/08) - Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, dua orang petugas pelayanan PA Bontang Grace Ramayani Effendi dan Andi Ayu Lestari menghadiri Diklat di Tempat Kerja (DDTK) Pelayanan Prima bagi PTA Samarinda dan Pengadilan Agama se-wilayah Hukum PTA Samarinda. Hadir dalam acara, pegawai PTA Samarinda beserta pegawai satuan kerja pengadilan agama se-wilayah hukum PTA Samarinda. Acara dipandu oleh moderator, Rachmawaty,S.E., selaku Analis SDM Aparatur PTA Samarinda. Adapun narasumber DDTK Pelayanan Prima berasal dari Bank Syariah Indonesia, yaitu Muhammad Firmansyah Firdaus beserta tim.

Penyampaian materi diawali dengan kutipan ayat suci al –qur’an yaitu Qs. Ar –Rad ayat 11 yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”. Kutipan suci ini merupakan bentuk motivasi terkait pentingnya perubahan cara kerja demi mencapai hasil yang diinginkan.

Selama 90 menit, narasumber menyampaikan beberapa materi terkait pentingnya pelayanan diatas harapan pelanggan (ultimate service). Adapun diantaranya yaitu jenis – jenis kepuasan masyarakat, kepedulian petugas pelayanan terhadap masyarakat, tanggung jawab dan integritas dalam bekerja, kemuliaan dalam bekerja, aspek terpenting saat melakukan pelayanan, kemampuan 3V yaitu vocal; visual; verbal, pentingnya standar dan kode etik pelayanan, penyelsaian pengaduan tanpa menimbulkan masalah baru.

Selain daripada materi, narasumber juga menyediakan kuis – kuis dengan hadiah menarik sebagai kompensasi atas keaktifan dari peserta selama mengikuti DDTK. Petugas pelayanan PA Bontang tentunya termotivasi untuk memenangkan setiap kuis yang disajikan narasumber. Adapun dalam hal ini, petugas pelayanan PA Bontang berhasil menjawab pertanyaan terkait pentingnya berpenampilan menarik saat bekerja. Selain itu, PA Bontang juga berhasil memenangkan kuis bermain peran sebagai petugas pelayanan yang baik saat menghadapi aduan masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahan goodybag kepada peserta terbaik selama DDTK pelayanan prima oleh perwakilan Bank BSI, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ketua PA Bontang, Nor Hasanuddin, L.c., M.A., lalu diakhiri dengan kalimat penutupan oleh Ketua PTA Samarinda, Helminizami, S.H., M.H.

Dalam penutupannya Ketua PTA Samarinda berpesan agar peserta DDTK segera menindaklanjuti serta mengimplementasikan ilmu yang didapat selama DDTK pada satuan kerja masing masing. Selain itu Ketua PTA Samarinda berharap di masa yang akan datang, PTA Samarinda beserta Pengadilan Agama dibawah wilayah hukum PTA Samarinda menjadi wilayah peradilan dengan pelayanan terbaik sehingga visi terwujudnya peradilan agung dapat tercapai. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48