banner ptaa

 

on . Dilihat: 116

Dukung Strategi Nasional AKPSH Pada Provinsi Kalimantan Timur, PA Bontang Terima Kunjungan dan Audiensi Tim Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan BAPPENAS Republik Indonesia

Bontang, Selasa (26/07) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Bontang, Pengadilan Agama Bontang terima kunjungan dan audiensi dari Tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI.

WhatsApp Image 2023 07 25 at 13.45.09

Dalam kunjungan ini tim Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI dan Pengadilan Agama Bontang membahas dan mendiskusikan terkait penguatan pencatatan sipil dan pengembangan statistik hayati di Provinsi Kalimantan Timur sebagai amanat Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2019 tentang Strategi Nasional Percepatan Administrasi Kependudukan untuk Pengembangan Statistik Hayati (Stranas AKPSH).

Hadir dalam kegiatan kunjungan ini Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI beserta rombongan.

Kunjungan dan audiensi ini bertujuan untuk memantau implementasi Stranas AKPSH, mengidentifikasi tantangan dan hambatan dalam pelayanan administrasi kependudukan di tingkat daerah, serta melihat praktik baik yang dapat dijadikan pembelajaran dan perumusan kebijakan di tingkat pusat.

Kegiatan Audiensi diawali dengan pemaparan praktik pencatatan perceraian pada Pengadilan Agama Bontang oleh Ketua PA Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A., yang dalam materinya mengupas seluruh teknis serta inovasi yang telah dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Agama serta Pengadilan Agama Bontang yang meliputi penerapan Aplikasi SI PESUT (PTA Samarinda) serta penerapan amar Assesoir pada Putusan yang diterbitkan oleh PA Bontang.

Dalam penyampaiannya juga Ketua PA Bontang juga memaparkan terkait hambatan-hambatan yang terjadi dalam pencatatan sipil bagi pasangan yang telah bercerai pada Pengadilan Agama Bontang.

Kegiatan audiensi dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara Tim Sekretariat Sekretariat Nasional Tim Stranas AKPSH dan Ketua Pengadilan Agama Bontang.

WhatsApp Image 2023 07 25 at 15.10.10

Kegiatan kunjungan dan Audiensi terkait Strategi Nasional Percepatan Administrasi Kependudukan untuk Pengembangan Statistik Hayati (Stranas AKPSH) ditutup dengan foto bersama. (AFSM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48