banner ptaa

 

on . Dilihat: 168

Dukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),
Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Bontang Ikuti Sosialisasi
Cash Management System (CMS) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP)

Samarinda, Rabu (24/05) – Bertempat di Aula KPPN Samarinda, Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Bontang Norma Ayu Anggraini, A.Md. ikuti sosialisasi Cash Management System (CMS) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Acara sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan keynote speech dari Kepala KPPN Samarinda, Angkaswantoro. Dalam keynote speech Kepala KPPN menyampaikan pentingnya penggunaan Cash Management System (CMS) serta Kartu Kredit Pemerintah dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan Bank Indonesia sejak 14 Agustus 2014.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi Cash Management System (CMS) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) oleh Narasumber dari Bank BRI Kota Samarinda. Dalam materi disampaikan tentang fitur-fitur yang terdapat pada Aplikasi CMS yang dapat membantu tugas bendahara pengeluaran dalam melaksanakan tugasnya. Pada materi KKP, disampaikan tentang skema pembayaran menggunakan KKP Domestik hingga proses pembuatan KKP Domestik. Penggunaan KKP Domestik merupakan wujud dari Instruksi Presiden Presiden (INPRES) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Acara sosialisasi Cash Management System (CMS) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama. (NAA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48