Undangan Wisuda Purnabakti Ketua PTA Bangka Belitung [31/05/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 16

UNDANGAN WISUDA PURNABAKTI KETUA PTA BANGKA BELITUNG

Berita 31052021 01

Samarinda  |  31/05/2021   

       Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda turut hadir dalam acara Wisuda Purnabakti Ketua PTA Bangka Belitung, Ibu Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H.Acara Wisuda atau pelepasan Purnabakti dilaksankan hari ini, 31 Mei 2021 pukul 10.00 WIB secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Channel PTA Bangka Belitung.  Acara ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung dan jajarannya beserta istri, dan tentunya seluruh Ketua PTA se-Indonesia. Dalam hal ini, PTA Samarinda dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, Bapak Drs. H. Abdullah, S.H., M.H.

     Rangkaian acara Wisuda Purnabakti ini diawali dengan tari Sekapur Sirih sebagai simbol penyambutan tamu. Namun sebelumnya, seluruh undangan yang hadir baik secara langsung di Mahkamah Agung dan PTA Bangka Belitung maupun secara virtual telah siap di tempat masing-masing, termasuk Wakil Ketua PTA Samarinda yang telah hadir tepat beberapa saat sebelum acara dimulai. Kemudian disusul oleh iring-iringan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) se-wilayah hukum PTA Bangka Belitung, beserta Panitera dan Sekretaris PTA Bangka Belitung, juga tentunya Ketua PTA Bangka Belitung yang akan diwisuda oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Setelah tarian Sekapur Sirih selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, serta pembacaan doa oleh Bapak Drs. H. Husin, M.H. (Ketua PA Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung) dengan harapan acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan mendapatkan keberkahan Allah SWT.

      Sebelum memasuki acara inti, setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Joko Widodo terkait Pemberhentian Secara Hormat (purnabakti) Ibu Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H. oleh Bapak Huroiroh, S.I.P (Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bangka Belitung) dan pembacaan sekilas riwayat jabatan oleh Bapak Samson Nahar, S.Ag., M.H. (Kabag. Umum dan Keuangan PTA Bangka Belitung).

Berita 31052021 02

       Memasuk acara inti, yaitu Penanggalan dan Penyerahan Kalung Jabatan Ketua PTA Bangka Belitung, Pengalungan Kain Cual, serta penyerahan Plakat oleh Ketua Mahkamah Agung RI, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua PTA Bangka Belitung, Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum. Setelah prosesi tersebut, acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Muhammmad Syarifuddin, S.H., M.H. Beliau menyampaikan bahwa prosesi ini merupakan apresiasi dan penghargaan Negara kepada Ibu Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H. atas pengabdiannya selama 37 tahun inikepada negara, semoga menjadi amal kebaikan. Setelah sambutan etua Mahkamah Agung RI selesai, acara ditutup dengan kirab Wisuda Purnabakti Ketua PTA Bangka Belitung bersama suami dan hadirin pun dipersilahkan untuk bisa meninggalkan tempat acara.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48