RAPAT MONITORING DAN EVALUASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTA KALTIM
Samarinda | 4/09/2020
Tepat pukul 14.00 WITA, pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) Akreditasi Penjaminan Mutu dengan dihadiri Wakil Ketua PTA Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. sekaligus sebagai Ketua Tim APM PTA Kaltim serta dihadiri Tim APM PTA Kaltim.
Sementara itu Abdullah menjelaskan bahwa tujuan Rapat Monev ini berkaitan dengan tindak lanjut SK Dirjen. Badilag. yang berkaitan dengan surveillance APM.
Selanjutnya Abdullah menyampaikan beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh Tim Asesor Internal yaitu telusur dokumen, ini sangat penting karena akan berpengaruh atas hasil yang menentukan berkaitan dengan penilaian Tim Assesor Eksternal. Oleh karena itu betul-betul bertanggung jawab oleh masing-masing sesuai surat Keputusan Pimpinan.
Selanjutnya Abdullah menegaskan pentingnya SK Internal Tim Assesment untuk melaksanakan assesment internal dan sejauhmana kesiapan dokumen APM PTA Kaltim. Ujar Abdullah.
Sementara itu harus terjadwal Tim Assesor Internal dalam melaksanakan tugasnya dengan Jadwal yang ditentukan mulai tanggal 4 sampai 21 September 2020 dilengkapi dokumen, yang selanjutnya akan diadakan assesment internal dan tanggal 5 September 2020 Tinjauan Management dan tindak lanjut tanggal 28 sampai dengan 2 Oktober 2020.
Mengakhiri sambutannya, Abdullah menyampaikan "Perhatikan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dari APM, ZI, PTSP, 11 Aplikasi Badilag, semua harus diisi dokumen-dokumennya” imbuh Abdullah.
Sesi selanjutnya diberikan kesempatan kepada Tim Assesor Internal untuk mengajukan pertanyaan sekita APM tentang teknis atau ada kemungkinan kesulitan-kesulitan ketika menelusuri dokumen.
Selamat bekerja kepada seluruh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Kaltim semoga PTA Kaltim tetap nilai A Excellent." Ujar Abdullah.
Acara Monev APM ditutup dengan yel-yel APM PTA Kaltim; Mahkamah Agung Unggul, Badilag Excellent dan PTA Kaltim Hebaat....