banner ptaa

 

on . Dilihat: 100

Tampil Elegan dengan Busana Khas Kutai, Ketua Pengadilan Agama Bontang Rayakan HUT Ke-24 Kota Bontang

Bontang, Kamis (12/10) - Jingga pagi dilangit Bontang turut serta temani Ketua Pengadilan Agama Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A., rayakan Semarak Hari Ulang Tahun ke-24 Kota Bontang. Perayaan HUT Kota Bontang ini sendiri dilaksanakan di 2 (dua) tempat dengan 2(dua) agenda yang berbeda.

Agenda pertama yaitu Upacara Akbar pada Lapangan Bessai Berinta Kota Bontang dengan dihadiri oleh Ketua PA Bontang bersama seluruh jajaran FORKOPIMDA Bontang, tuan rumah acara sendiri Walikota Bontang Basri Rasi, S.Ip., M,Si., Wakil Walikota Bontang, Sekertaris Daerah beserta seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta diikuti oleh seluruh peserta upacara mulai dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa.

Acara berlangsung khidmat, dari mulai persiapan pasukan upacara, pengibaran sang saka merah putih, acara pokok, ditutup dengan laporan bahwa upacara telah selesai oleh komandan upacara. Dalam sesi amanat, Walikota Bontang menyampaikan terimakasih kepada seluruh perintis Kota Bontang yang telah berjuang memprakarsai berdirinya Kota Bontang serta ucapan syukur pada usia ke-24 tahun ini Kota Bontang telah mencapai banyak pencapaian baik, semoga pencapaian baik ini dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Gegap gempita HUT Kota Bontang juga dimeriahkan oleh 2000 penari jepen yang menampilakan tarian khas kutai. Di samping itu seluruh jajaran pejabat mulai dari walikota, pimpinan OPD, pimpinan Lembaga daerah, dan pimpinan vertikal yang serempak gunakan busana khas Kutai.

Ketua PA Bontang, Nor Hasanuddin, Lc., M.A., turut serta menggunakan busana nyentrik khas kutai dengan songkok motif emas dengan batik senada ditutup dengan jas hitam resmi. Bukan tanpa alasan, penggunaan busana khas ini merupakan bentuk rasa bangga akan budaya kutai yang selalu ada dalam sanubari masyarakat Bontang yang senantiasa menerapkan nilai–nilai luhur untuk menjadikan Bontang lebih baik sebagaimana hari ini.

Agenda berikutnya adalah Syukuran HUT ke-24 Bontang yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda, Sekertariat Daerah, OPD, TNI, Polri, dan seluruh tamu undangan. Syukuran ini berlangsung di Pendopo Walikota Bontang dengan konsep utamanya adalah ramah tamah seluruh tamu undangan, sekaligus juga bentuk terimakasih Walikota Bontang atas kerja keras seluruh Pejabat dan masyarakat Kota Bontang yang telah menghantarkan kejayaan Kota Bontang sebagaimana saat ini.

Ketua PA Bontang menyambut baik seluruh rangkaian agenda hari ini, usia 24 tahun bukan merupakan usia muda lagi, melainkan usia yang sangat matang untuk terus bergerak menuju Bontang yang lebih hebat sebagaimana tema ulang tahun hari ini. Semoga seluruh stakeholder Pemerintah Kota Bontang dan masyarakat Bontang terus bersinergi, bekerja sama, berkontribusi, dan berpartisipasi untuk Bontang yang lebih baik, maju dan sejahtera. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48