banner ptaa

 

on . Dilihat: 115

Kobarkan Semangat Pancasila,
Ketua Pengadilan Agama Bontang Hadiri Penguatan dan Pembekalan
Pembinaan Ideologi Pancasila

Bontang, Rabu (11/10) Ditemani Pagi hari yang cerah dan Kemilau Cakra Hakim di dada , Ketua Pengadilan Agama Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A., menghadiri undangan sosialisasi Penguatan dan Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Pendopo Walikota Bontang , dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FORKOPIMDA) serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Bontang mulai dari Kabbag Pemerintah Kota, Kepala Dinas, beserta Lurah lengkap dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian lembaga masing–masing.

Jauh datang dari Jakarta, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, MA, Ph.D. sebagai narasumber memberikan keynote speech dengan begitu bergelora terkait sejarah bangsa Indonesia, ancaman yang dapat merusak ideologi bangsa baik berupa globalisasi dan teknologi, pengembangan nilai – nilai kebudayaan masyarakat Indonesia yang merupakan akar ideologi Pancasila, dan penerapan nilai – nilai keagamaan dalam Ideologi Pancasila.

Adapun pemaparan terkait Pancasila juga disampaikan oleh Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip., M.Si., dan Ir. Prakoso, M.M., selaku Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP utamanya berkenaan dengan pengembangan nilai – nilai Pancasila pada Aparatur Sipil Negara.

Acara ditutup dengan Deklarasi seluruh Pejabat FORKOPIMDA dan seluruh Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah mewakili masyarakat Kota Bontang bahwa akan senantiasa menjadikan Kota Bontang sebagai Kota Pancasila melalui janji setia terhadap Pancasila, implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, dan sikap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Deklarasi ditutup dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua BPIP dengan Walikota Bontang.

Ketua Pengadilan Agama Bontang menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan pagi ini mulai dari Sosialisasi, Deklarasi, maupun Penandatangan Nota Kesepahaman. Semoga apa yang telah disampaikan oleh narasumber – narasumber hebat, janji seluruh pejabat daerah, serta kerjasama Pemerintah daerah dengan Lembaga Pusat dapat mengantarkan seluruh masyarakat Kota Bontang pada cita – cita luhur para pendiri bangsa untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai macam ancaman utamanya ancaman Ideologi yang dapat merusak Pancasila sebagai nilai luhur dari Bangsa Indonesia Sendiri. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48