banner ptaa

 

on . Dilihat: 131

Tampil dengan Senyuman Penuh Kebanggaan,
Ketua PA Bontang Hadiri Undangan Upacara Kesaktian Pancasila

Bontang, Minggu (01/10) - Kelabunya langit Bontang pagi ini tak menghambat Ketua Pengadilan Agama Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A. menghadiri undangan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila pada Halaman Auditorium Taman 3 Dimensi Kota Bontang.

Hadir dengan Pakaian Sipil Lengkap, Ketua PA Bontang beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bontang selaku tamu undangan bercengkrama pada PTSP Auditorium sebelum upacara dimulai.

Adapun Upacara kali ini, dibina langsung oleh Walikota Bontang Basri Rase, S.Ip., M.Si., secara seremonial mulai dari Acara Persiapan, Acara Pendahuluan, Acara Pokok dan Acara Penutup. Beberapa moment penting pada saat Acara Pokok adalah pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Pembacaan Naskah Ikrar. Naskah Ikrar sendiri berisikan janji serta tekad untuk tetap mempertahan dan mengamalkan nilai-nilai Pacasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan guna memperjuangkan dan menegakkan kebenaran serta keadilan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Meskipun bertepatan dengan hari libur, Ketua PA Bontang sebagai Pimpinan Lembaga Negara senantiasa hadir dengan senyuman penuh rasa bangga. Bukan tanpa alasan, tema upacara peringatan kali ini yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” masih menyiratkan bahwa bangsa ini senantiasa menjadikan Ideologi Negara sebagai pondasi kehidupan guna mencapai cita-cita luhur di masa depan.

Semoga hari peringatan Kesaktian Pancasila ini tidak hanya dianggap sebagai agenda tahunan rutin, tetapi makna sejarah bangsa untuk senantiasa menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab pada belahan bumi manapun. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48