Ketua PTA Samarinda Melantik Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Ketua PA di Lapangan Tenis Indoor [13/07/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 78

KETUA PTA SAMARINDA MELANTIK WAKIL KETUA, HAKIM TINGGI DAN KETUA PA DI LAPANGAN TENIS INDOOR

 Berita 13072021 HTPA 08

Samarinda  |  13/07/2021

       Selasa pagi, 13 Juli 2021 kesibukan yang berbeda dari biasanya tampak di halaman Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda. Kendaraan hilir mudik memasuki halaman PTA Samarinda, karena hari ini akan dilaksanakan prosesi pelantikan Wakil Ketua PTA Samarinda yang baru, dan dilanjutkan dengan pelantikan 8(delapan) Hakim Tinggi dan 3 (tiga) Ketua Pengadilan Agama (PA) yang berada di wilayah hukum PTA Samarinda.Adapun daftar nama yang dilantik hari ini yaitu:

1. Drs. Hamdani S., S.H., M.H.I. sebagai Wakil Ketua PTA Samarinda

2. Drs. H. Arifin, M.H. sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Hakim Tinggi di PTA Maluku Utara)

3. Drs. Muhajir, S.H. M.Hum sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Hakim Tinggi di PTA Kupang)

4. Drs. H. Marwan, M.H.sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Hakim Tinggi di PTA Maluku Utara)

5. Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Hakim Tinggi di PTA Maluku Utara)

6. Dra. Neneng Susilawati, M.H. sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Hakim PA Jakarta Selatan Klas IA)

7. Dr. Drs. H. Supadi, M.H.  sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Ketua PA Jakarta Timur Klas IA)

8. Drs. H. Shonhaji, M.H. sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Ketua PA Cibinong Klas IA)

9. Dr. Hj. Lailatul Arofah, M.H. sebagai Hakim Tinggi (sebelumnya Ketua PA Lumajang Klas IA)

10. Arwin Indra Kusuma, S.H.I, M.H. sebagai Ketua PA Tanjung Selor Klas IB

11. Achmad Sya’rani, S.H.I. sebagai Ketua PA Tanjung Redeb Klas II

12. Achmad Ubaidillah, S.H.I sebagai Ketua PA Tarakan Klas II

       Petugas penerima tamu telah bersiap menyambut peserta pelantikan yang hadir bersama pendamping mereka masing-masing di depan ruang Aula PTA Samarinda. Para penerima tamu mengarahkan peserta pelantikan besama pendamping untuk melakukan Swab Test Antigen di ruang Aula sebagai syarat untuk mengikuti acara pelantikan hari ini. Setelah hasil Swab Test Antigen dinyatakan negatif, peserta pelantikan bersama pendamping dipersilahkan menuju tempat pelantikan berlangsung.

     Pelaksanaan pelantikan kali ini sedikit berbeda dari biasanya, yaitu dilaksanakan di lapangan tenis indoor PTA Samarinda. Hal ini atas pertimbangan banyaknya peserta yang dilantik dan keadaan pandemi Covid-19 yang masih tinggi sehingga dan terbatasnya kapasitas gedung Aula PTA Samarinda. Pelantikan yang dilaksanakan sekitar pukul 10.30 WITA dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

Berita 13072021 WKPTA 06

      Adapun pelantikan dibagi menjadi dua sesi, yaitu pertama pelantikan Wakil Ketua PTA Samarinda, dan yang kedua pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua PA Tanjung Selor Klas I B, PA Tanjung Redeb Klas II dan Ketua PA Tarakan Klas II. Setelah semua peserta berkumpul di tempat acara, Ketua PTA Samarinda, Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H. memasuki tempat acara dan hadirin dimohon untuk berdiri. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa agar acara berjalan dengan lancar dan para peserta pelantikan dapat menjadi abdi masyarakat yang amanah atas tugas yang diemban.

     Rangkaian acara berikutnya, yaitu Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung dan dilanjutkan Pembacaan Naskah Pelantikan oleh Ketua PTA Samarinda. Usai dilantik, Wakil Ketua diambil sumpah jabatannya. Tak lupa pula penandatangan berita acara pelantikan dan pakta integritas, serta pengalungan kalung jabatan. Pelantikan Wakil Ketua diakhiri dengan foto bersama Ketua dan Wakil Ketua PTA Samarinda beserta istri.

Berita 13072021 HTPA 09

       Pada sesi kedua, acara dilanjutkan kembali dengan rangkaian acara yang sama untuk pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama, yang diakhiri dengan penyampaian sambutan oleh Ketua PTA Samarinda. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan alasan dilaksanakannya pelantikan ini di lapangan tenis indoor namun tidak mengurangi khidmatnya acara pelantikan ini. Alasan utamanya adalah agar pelaksanaan pelantikan ini dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, jaga jarak antar peserta dapat dilaksanakan dan sirkulasi udara yang terbuka. Selanjutnya beliau mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan yang baru dan bertugas secepatnya sesuai dengan tanggung jawab yang diemban.

Berita 13072021 HTPA 06

Berita 13072021 HTPA 07

    Usai penyampaian sambutan oleh Ketua, acara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada semua peserta pelantikan oleh Ketua dan Wakil Ketua PTA Samarinda beserta Hakim Tinggi. Pemberian ucapan selamat dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta pelantikan dan pendamping dengan Ketua dan Wakil Ketua PTA Samarinda.

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48