Rapat Koordinasi PTA Samarinda [05/07/2021]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 53

RAPAT KOORDINASI PTA SAMARINDA

Berita 05072021 01

Samarinda  |  05/07/2021

       Senin pagi hari ini merupakan hari Senin yang berbeda dari biasanya. Bagaimana tidak, hari ini adalah hari pertama Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda menyambut Ketua yang baru mulai bertugas, setelah sekian lama posisi tersebut kosong. Posisi Ketua PTA Samarinda sempat terjadi kekosongan selama beberapa bulan setelah Ketua yang lama, Bapak Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. meninggal dunia pada April lalu. Kepemimpinan PTA Samarinda pun sementara waktu dipegang oleh Wakil Ketua, yaitu Bapak Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. hingga Ketua yang baru dilantik.

       Tepat pada Jum’at pagi, 2 Juli 2021 lalu, Ketua PTA Samarinda yang baru, YM. Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H. dilantik langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara langsung di ruang Kusumaatmadja lantai 14 gedung Mahkamah Agung bersama dengan 8 (delapan) Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan 3 (tiga) Kepala Pengadilan Militer Tinggi. Setelah prosesi pelantikan selesai, Ketua beserta istri langsung bertolak ke Samarinda pada sore harinya.

       Kembali pada kegiatan hari ini, diawali dengan upacara rutin Senin pagi yang dibina langsung oleh Ketua PTA Samarinda yang baru. Setelah upacara tersebut selesai, seluruh aparatur PTA Samarinda berkumpul di ruang Aula untuk mengikuti rapat koordinasi bulan Juli 2021 sekaligus perkenalan bersama Ketua yang baru. Sebenarnya, Ketua PTA Samarinda yang baru bukanlah sosok yang asing untuk aparatur PTA Samarinda. Hal ini dikarenakan Ketua sempat menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Samarinda beberapa waktu yang lalu sebelum berpindah tugas ke PTA Ambon. Namun, tetap tidak afdhol rasanya jika tidak berkenalan dan menyapa kembali aparatur PTA Samarinda, terlebih juga terdapat wajah-wajah baru yang bertugas di sini.

Berita 05072021 03

      Dalam rapat koordinasi ini, Ketua menyampaikan antusiasnya kembali ke PTA Samarinda dan siap kembali bertugas di sini, bersama-sama membawa PTA Samarinda menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).  Dalam kesempatan tersebut, Ketua menyampaikan juga bahwa hal yang mendasar untuk bisa meraih predikat WBBM adalah bagaimana kita komitmen membangun sistem yang baik dan memiliki manfaat yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Hal tersebut bisa diwujudkan salah satunya dengan menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat dalam penyelesaian perkara. Tak lupa pula Ketua menyampaikan pentingnya pembaruan informasi (up to date) dan komunikasi yang dijalin dengan baik antar aparatur PTA Samarinda, jangan sampai terjadi putusnya koordinasi satu sama lainnya.

      Pada akhir rapat, Ketua menyampaikan selamat bekerja kepada semua aparatur PTA Samarinda sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48