Sosialisasi Inovasi Aplikasi Pengawasan Pembangunan (AWAS BANG) PTA Samarinda [03/06/20213

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 14

SOSIALISASI INOVASI APLIKASI PENGAWASAN PEMBANGUNAN (AWAS BANG) PTA SAMARINDA

Berita 0306201 01

 

Samarinda  |  03/06/2021

       Kamis, 03 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pengawasan Pembangunan (AWAS BANG) yang disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Samarinda, yaitu bapak H. Saifuddin, S.H., M.H. sebagai inisiator aplikasi ini. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya agar aplikasi ini diketahui dan dipahami oleh seluruh unsur di PTA Samarinda.

      Aplikasi ini merupakan inovasi dalam bidang pengawasan dengan memanfaatan teknologi informasi. Pengawasan terhadap Pengadilan Agama merupakan salah satu tugas pokok PTA Samarinda. Sehingga dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah PTA Samarinda dalam melakukan pengawasan proyek pembangunan diberbagai satuan kerja (satker) yang dibawahi oleh PTA Samarinda. Mengingat luasnya wilayah yurisdiksi dan terbatasnya anggaran, pemanfaatan teknologi informasi dalam melakukan pengawasan sangat diperlukan untuk efisiensi dan efektifitas.

Berita 03062021 02

       Aplikasi ini rencananya akan di-launching pada pertengahan bulan Juni 2021. Sekilas mengenai aplikasi ini, penggunaan aplikasi ini akan melibatkan beberapa pihak selain pihak PTA Samarinda sendiri sebagai administrator aplikasa, juga satker-satker yang sedang melakukan pembangunan, dan juga pihak ketiga yang dalam hal ini adalah kontraktor pembangunan. Sejak dimulainya proses pembangunan gedung dilakukan pengawasan melalui aplikasi ini. Sehingga proses pembangunan dapat selalu termonitor setiap saat, karena monitoring dilaksanakan harian, mingguan dan bulanan sampai dengan pelaporannya.

      Harapannya dengan aplikasi ini pelanggaran, kelalaian dan maladministrasi dalam pembangunan gedung dapat dihindarkan. Serta mempermudah dalam melaksanakan pegawasan terhadap satker. Dengan ini integritas aparatur di wilayah PTA Samarinda dapat terjaga dan mendukung upaya PTA Samarinda untuk meraih predikat WBBM.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48