banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 69

Dirjen Badilag Gelar Pembukaan Fit and Proper Test CWKPTA dan CWKPA

Samarinda, 24 Juni 2024 – Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) menyelenggarakan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) secara virtual untuk menyeleksi calon pimpinan Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh dan calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas IA Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung pada hari Senin, 24 Juni 2024, pukul 08.00 WIB melalui aplikasi Zoom.

fap 1

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Seleksi Calon Pimpinan Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama Kita Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan Menuju Peradilan Agama Modern Berkelas Dunia" ini dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding, Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama, para Penguji, dan para Peserta. Dirjen Badilag MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fit and Proper Test ini merupakan bagian penting dalam proses seleksi calon pimpinan pengadilan agama.

fap 2

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Ibu Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H turut menghadiri acara pembukaan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi secara virtual melalui aplikasi Zoom. Kehadiran Ibu Muhayah dalam Fit and Proper Test ini menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinannya dan membawa peradilan agama di wilayahnya ke arah yang lebih baik.

fap 3

Fit and Proper Test ini merupakan salah satu langkah strategis Badilag MA untuk memastikan bahwa peradilan agama di Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang kompeten, berintegritas, dan berkomitmen tinggi. Tujuan Fit and Proper Test ini adalah untuk memastikan bahwa calon pimpinan memiliki kapabilitas, integritas, dan komitmen yang kuat untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

Proses Fit and Proper Test ini akan dilaksanakan selama beberapa hari dengan berbagai tahapan, seperti tes tertulis, tes wawancara, dan presentasi visi dan misi. Diharapkan pada akhir proses, terpilihlah calon pimpinan yang terbaik dan siap untuk membawa peradilan agama di Indonesia ke arah yang lebih modern dan berkelas dunia. (arf)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48