banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 226

SONGSONG RAMADHAN BERKUALITAS, PTA SAMARINDA GELAR BERAGAM KEGIATAN POSITIF

27032024 Bukber 1

PTASAMARINDA – Suasana keagamaan memenuhi Aula Utama Kantor Pengadilan Tinggi Agama Samarinda pada Rabu (28/3) oleh kegiatan tadarus Al-Qur’an, peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.00 WITA s.d. selesai yang dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda beserta keluarga, Wakil Ketua Pengadilan Agama Samarinda beserta jajaran, dan purnabakti Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Adapun tema Peringatan Nuzulul Qur’an pada tahun ini sangatlah menginspirasi yaitu "Aktualisasi Nilai-nilai Al-Quran untuk Mewujudkan Integritas Kuat Peradilan Agama Bermatabat", yang menjadi momentum aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda untuk merenungkan pesan-pesan universal yang terkandung dalam Al-Quran, serta bagaimana nilai-nilai tersebut dapat diaktualisasikan dalam menjalankan tugas-tugas keadilan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Ibu Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. menggarisbawahi pentingnya mengintegrasikan ajaran-ajaran Al-Quran dalam proses peradilan agama.

27032024 Bukber 2

Wakil Ketua PTA Samarinda, Ibu Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.

"Al-Quran bukan hanya sebagai sumber hukum, tetapi juga sebagai panduan moral dan etika bagi para hakim dan pegawai peradilan agama dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan menjunjung nilai integritas dan keadilan yang tinggi. Selain itu, peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda”, ujar Muhayah.

Selanjutnya dalam rangka berbagi berkah di bulan yang suci ini, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda juga menyerahkan tali asih bagi purnabakti dan PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

27032024 Bukber 3

 

Penyerahan Tali Asih bagi Purnabakti dan PPNPN PTA Samarinda

Bapak Taufiq Hidayat selaku PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menyampaikan rasa terimakasih atas tali asih yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, kami PPNPN merasa sangat berterimakasih atas tali asih yang telah diberikan, semoga ikatan tali silaturrahmi yang telah terjalin dapat semakin kompak”, tutur Taufiq.

Tidak hanya penyerahan tali asih, peringatan Nuzulul Qur’an pada Pengadilan Tinggi Agama Samarinda juga diwarnai dengan ceramah agama yang diisi oleh Ustadz Ahmad Syakur, LC., M.H. yang merupakan Direktur Pesantren Kampus UINSI Samarinda.

27032024 Bukber 4

 

Ustadz Ahmad Syakur, LC., M.H. ketika menyampaikan tausiyah

Keberhasilan acara ini tidak hanya terletak pada pencerahan spiritual, tetapi juga dalam memperkuat komitmen para pegawai dan hakim peradilan agama untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh integritas, keadilan, dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan ajaran Al-Quran.

Dengan semangat yang diinspirasi oleh nilai-nilai Al-Quran, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan penegakan hukum yang adil bagi masyarakat, serta menjadi lembaga peradilan yang bermatabat.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Syakur, LC., M.H. yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. (dmy)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48