banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 190

WAKIL KETUA PTA SAMARINDA MENGHADIRI UPACARA HUT KE-78 KORPS BRIMOB POLRI TAHUN 2023

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menghadiri Undangan Forkopimda dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Bpk.Andi Rifai, S.I.K., M.H. yaitu Undangan Upacara HUT Ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023. Undangan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Ibu Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.

16112023 HUT Korps Brimob 3

Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. Hadiri Upacara HUT ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023

 

Upacara HUT Ke-78 Korps Brimob Polri Tahun 2023 ini berjalan khidmat dipimpin sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Bapak Irjen Pol Drs.Nanang Avianto, M.Si. bertempat di Lapangan Mako Brimob M.Jasin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 31 Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan, pada hari ini Kamis 16 November 2023 pukul 08.00 WITA.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menyampaikan Sambutan Kapolri “Korps Brimob Polri memiliki sejarah perjuangan dan pengabdian Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia dan telah tercatat sebagai torehan tinta emas. Cikal bakal korps Brimob berawal dari terbentuknya Tokubetsu Kaisatsu Tai yang kemudian berubah menjadi Polisi Istimewa dan secara heroik terlibat dalam berbagai pertempuran merebut kemerdekaan. Selanjutnya Polisi Istimewa dilebur dan berubah menjadi mobil Mobile Bragade (Mobrig) pada 14 November 1946 yang akhirnya ditetapkan menjadi hari jadi Korps Brimob.”

16112023 HUT Korps Brimob 1

Kapolda Kalimantan Timur sebagai Inspektur Upacara

 

Disampaikan pula dalam perjalanannya Mobil Brigade terus menunjukkan kesetian dan pengorbaan untuk menumpas berbagai pembrontakan guna mempertahankan kemerdekaan. Berkat hal tersebut pada 14 November 1961 Presiden Soekarno menganugrahkan pataka Nugraha Cakanti Yana Utama sebagai penghargaan  atas pengabdian dan kesetiaan Mobile Brigade. “Hingga kini sepak terjang Brimob tidak diragukan lagi terutama dalam penanggulangan kejahahatan berintegritas tinggi, mengamankankan berbagai program dan agenda pemerintah, ujarnya. “Tentunya kita sepakat apa yang dilakukan Korps Brimob Polri adalah pengoraanan yang luar biasa melebihi panggilan tugas. Tahun 2023 Polri telah memberikan berbagai penghargaan.” Demikian Sambutan yang disampaikan Inspektur Upacara.

Setelah menyampaikan Sambutan Inspektur Upacara mengelilingi lapangan menginspeksi barisan brimob peserta upacara HUT ke 78 tersebut. Dan acara ditutup dengan berbagai atraksi yang disuguhkan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim. Pada undangan acara ini Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Mohon Doa Restu, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan dalam mengemban Amanah pengabdian untuk kemajuan serta kejayaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai Bersama. (Rhm/nsa)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48