banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 86

PTA SAMARINDA TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI PTA PALANGKARAYA

Suatu kehormatan bagi Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda menerima kunjungan studi banding terkait raihan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Di kesempatan ini, yang menjadi tamu untuk melakukan studi banding adalah PTA Palangkaraya, dan PTA Samarinda sendiri menyambut dengan antusias kedatangan rombongan dari PTA kota yang bergelar Kota Cantik ini.

20102023 Studi Banding 1

Penyampaian Sambutan Ketua PTA Samarinda

Kegiatan studi banding yang dimulai sekitar pukul 08.30 WITA ini dibuka dengan sambutan Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H. Ketua PTA Samarinda menyampaikan selamat datang kepada para rombongan dari PTA Palangkaraya yang berjumlah 9 orang, yang terdiri dari Hakim Tinggi, Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Pengganti dan juga Staff yang merupakan bagian dari tim Pembangunan Zona Integritas. Selain ucapan selamat dating, Ketua PTA Samarinda juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukanlah studi banding, namun kegiatan bertukar pengalaman mengenai perjuangan meraih predikat WBK dan WBBM.

 20102023 Studi Banding 2

Sambutan Ketua Rombongan Studi Banding PTA Palangkaraya

Tak berpanjang lebar sambutan yang disampaikan YM. H. Helminizami, sambutan dilanjutkan oleh Ketua Tim Studi Banding PTA Palangkaraya, Drs. H. Mashudi, M.H. (Hakim Tinggi PTA Palangkaraya). Drs. H. Mashudi menyampaikan terima kasih karena rombongannya telah disambut baik di PTA Samarinda.

Berlanjut kepada inti kegiatan, yaitu penyampaian materi terkait kiat-kiat sukses yang telah dilakukan PTA Samarinda untuk meraih predikat WBBM di tahun 2021 lalu. Kiat-kiat sukses ini disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. yang juga merupakan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas PTA Samarinda. Beliau menyampaikan ada 13 kiat sukses yang diterapkan oleh PTA Samarinda untuk memperjuangkan predikat WBBM. Diantaranya adalah komitmen bersama seluruh elemen di PTA Samarinda, melengkapi fasilitas penunjang, membuat kebijakan ataupun inovasi yang menyentuh langsung masyarakat, memonitoring seluruh kegiatan termasuk kebijakan dan inovasi yang telah dibuat, serta tentunya berdo’a kepada Yang Maha Kuasa. Karena tentunya atas izin Allah SWT, PTA Samarinda mampu meraih predikat WBBM.

20102023 Studi Banding 3

Kiat Sukes Meraih WBK dan WBBM oleh Ketua Pembangunan Zona Integritas PTA Samarinda

20102023 Studi Banding 4

Presentasi Perjuangan Meraih WBBM 2021 oleh Ibu Dessy Mustika, S.H., Agen Perubahan PTA Samarinda

Selain kiat-kiat sukses meraih WBK dan WBBM, disampaikan pula terkait teknis-teknis dalam memperjuangkan WBBM yang disampaikan oleh Agen Perubahan PTA Samarinda, Ibu Dessy Mustika, S.H. yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Samarinda. Ibu Dessy menyampaikan bahwa ada beberapa tahapan yang dilalui PTA Samarinda, yang menjadi rahasia sukses meraih WBBM. Diantaranya adalah memaksimalkan pada survei kepuasan masyarakat, memberikan pemahaman kepada seluruh aparatur pengadilan mengenai apa itu pembangunan zona integritas, serta berlatih dan simulasi presentasi untuk persiapan desk evaluasi.

20102023 Studi Banding 5

Sesi Tanya Jawab Materi Presentasi Kiat Sukses Meraih WBBM PTA Samarinda

Di sesi akhir, dilakukan tanya jawab mengenai materi yang disampaikan. Hampir di setiap kunjungan studi banding yang datang ke PTA Samarinda, pertanyaan mengenai bagaimana melakukan survei yang baik menjadi bahasan yang menarik. Selain itu pula, bagaimana memaksimalkan program agen perubahan juga menjadi salah satu pertanyaan pada studi banding kali ini.

20102023 Studi Banding 6

Penyerahan Plakat oleh Ketua PTA Samarinda

20102023 Studi Banding 7

Penyerahan Plakat oleh Ketua Tim Studi Banding WBK dan WBBM PTA Palangkaraya

20102023 Studi Banding 8

Penyerahan Bingkisan Berupa Buku Berjudul Service Excellent Berkelas Dunia

20102023 Studi Banding 9

Sesi Foto Bersama

Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat dari PTA Samarinda dan juga dari PTA Palangkaraya, juga sesi foto bersama. (nsa)


Selengkapnya

Statistik Web

Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Jumlah
1067
15678
63258
2122023

11.16%
29.71%
4.60%
0.27%
0.10%
54.15%
Online (2 minutes ago):5
5 guests
no members

 

Flag Counter

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48