banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 389

SAMBANGI PTA SAMARINDA, YSKI: KAMI HARAP APARATUR DAPAT LEBIH AWARE MENGENAI BAHAYA KANKER DAN TUMOR

PTASAMARINDA – Senin (7/8) bertempat di Command Center PTA Samarinda, Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) melaksanakan kegiatan Sosialisasi mengenai Penyakit Kanker dan Tumor di PTA Samarinda. Sosialisasi tersebut dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan menghadirkan narasumber langsung dari pihak YSKI yaitu Ibu Isnaini beserta tim dan diikuti oleh seluruh aparatur PTA Samarinda.

Dalam sosialisasi kali ini, Ibu Isnaini memaparkan bahwa tujuan dari sosialisasi yang diselenggarakan oleh YSKI ialah guna meningkatkan kesadaran mengenai bahaya dari penyakit kanker dan tumor bagi masyarakat umum khususnya aparatur pemerintah.

Beliau juga mengatakan, berdasarkan data penderita kanker di Indonesia yang diperoleh dari berbagai rumah sakit menunjukkan bahwasanya banyak penderita kanker di Indonesia yang telah memasuki fase pada stadium lanjut.

07082023 YSKI 1

Isnaini, A.Md.Ft Paparkan Mengenai Bahaya Kanker

“Penderita kanker dan tumor di Indonesia banyak yang memasuki fase pada stadium lanjut. Padahal kanker dan tumor dapat dicegah dan dideteksi sejak dini agar probabilitas harapan hidup penderita bisa meningkat. Kemudian setelah dianalisis penyebab dari hal tersebut ialah dikarenakan minimnya informasi di masyarakat mengenai kanker dan tumor”, ucap Isnaini.

Sosialisasi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut disambut dengan rasa antusias oleh seluruh aparatur PTA Samarinda.

07082023 YSKI 2

Hadirin Peserta Sosialisasi Bahaya Kanker oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia

Drs. Aderi, S.H., M.H. selaku Panitera Muda Banding PTA Samarinda mengatakan bahwasanya Sosialisasi Kanker dan Tumor yang diadakan oleh YSKI sangatlah bermanfaat.

"Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh YSKI ini diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan dan wawasan bagi aparatur PTA Samarinda. Sehingga untuk kedepannya kami akan lebih aware mengenai bahaya kanker dan tumor serta mengetahui cara-cara pencegahannya”, ujar Aderi.

Panitera Muda Banding asal Berau tersebut, juga menjelaskan bahwa materi sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber meliputi pengertian kanker dan tumor, faktor-faktor pemicu kanker dan tumor, jenis-jenis kanker dan tumor serta kiat-kiat penting untuk mencegah kanker dan tumor.

Selanjutnya, kegiatan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab seputar Kanker dan Tumor antara aparatur PTA Samarinda dengan Tim Sosialisasi YSKI serta peragaan cara mendeteksi Kanker Payudara secara mandiri dirumah.

Di akhir sesi Sosialisasi, tim YSKI mengharapkan bahwa pengetahuan dan wawasan mengenai kanker dan tumor aparatur PTA Samarinda dapat bertambah. Sehingga, setelah acara sosialisasi ini usai, para aparatur dapat menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari Kanker dan Tumor. (dmy)

07082023 YSKI 3

Penyerahan Kenang-Kenangan Berupa Plakat kepada YSKI oleh Ketua PTA Samarinda

 

07082023 YSKI 4

Foto Bersama Tim YSKI Bersama Ketua dan Wakil Ketua PTA Ssamarinda

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48