banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 289

Momentum 141 Tahun Peradilan Agama, PTA SAMARINDA GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DAN SERVICE EXCELLENT

01082023 DDTK Jurnalistik 1

Pembukaan Kegiatan DDTK Jurnalistik dan Service Excellent

PTASAMARINDA – Dalam rangka memperingati hari jadi Pengadilan Agama yang ke-141 tahun, PTA Samarinda menggelar Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Jurnalistik dan Service Excellent pada Selasa (1/8) di Aula Utama PTA Samarinda yang mengusung tema “141 Tahun Peradilan Agama sebagai Momentum Peningkatan Manajemen Media menuju Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum Pengadilan Agama Samarinda yang Modern dan Berkelas Dunia (Dari Era Manual Menuju Digital)”.

Peserta diklat tersebut berjumlah 38 orang terdiri dari Hakim Tinggi PTA Samarinda, perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) PTA Samarinda dan Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Agama yang di dampingi oleh dua orang peserta yang merupakan Petugas PTSP dan pembuat berita dari masing-masing satuan kerja.

Perhelatan Diklat dibuka secara langsung oleh Ketua PTA Samarinda, Bapak H. Helminizami, S.H., M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Diklat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan persembahan dari bakti PTA Samarinda dalam menyambut momentum hari lahirnya Peradilan Agama.

“Hari ini merupakan momentum spesial bagi kita warga Peradilan Agama. Sebab hari ini hari lahirnya Peradilan Agama ke 141 tahun. Dalam momentum tersebut diisi dengan kegiatan DDTK Jurnalistik dan Service Excellent. Dengan harapan kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan bagi aparatur peradilan dalam pembuatan berita dan manajemen sosial media serta meningkatkan keterampilan bagi para petugas PTSP   sehingga dapat mendukung terwujudnya pengelolaan media dan pelayanan yang lebih berkualitas” ujarnya.

01082023 DDTK Jurnalistik 2

Ketua PTA Samarinda Sampaikan Sambutan pada Pembukaan DDTK Jurnalistik dan Service Excellent

H. Helminizami, S.H.,M.H. juga menambahkan bahwa kegiatan DDTK Jurnalistik dan Service Excellent pada hari ini menghadirkan narasumber dari Kaltim Post Samarinda dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Samarinda Bhayangkara, yaitu Bapak Duito Susanto (Wakil Pemimpin Redaksi Kaltim Post Samarinda) dan Bapak Rizky Rizkyawandy (Kordinator Digital Kaltim Post Samarinda), serta Bapak Muhammad Firmansyah Firdaus (Branch Operations and Services Manager) dan tim.

01082023 DDTK Jurnalistik 3

Duito Susanto, Wakil Pimpinan Redaksi Kaltim Post Berikan Materi Penulisan Berita

 01082023 DDTK Jurnalistik 4

Rizky Rizkyawandy, Koordinator Tim Digital Kaltim Post Sampaikan Bagaimana Manajemen Media Sosial

01082023 DDTK Jurnalistik 5

Narasumber dari BSI, M. Firmansyah Firdaus Sampaikan Materi Service Excellent

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00-15.30 WITA ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta. Hal tersebut ditunjukkan dengan dinamisnya sesi diskusi yang berlangsung pada saat Diklat.

Diliput oleh Tim Media PTA Samarinda, Suci Setiani selaku peserta dari Pengadilan Agama Tenggarong menyampaikan bahwa kegiatan DDTK yang diselenggarakan oleh PTA Samarinda sangatlah bermanfaat bagi pengembangan kualitas aparatur peradilan.

"Di bidang jurnalistik, saya termasuk dalam kategori pemula. Oleh karenanya dengan diadakannya Diklat ini, saya merasa terdorong dan termotivasi dalam memperkaya khazanah pengetahuan seputar jurnalistik. Dengan harapan pada waktu yang akan datang saya dapat menyajikan berita dalam website satker saya dengan kualitas yang lebih baik lagi" ujarnya.

Suci juga mengungkapkan bahwa selain kemampuan dalam bidang jurnalistik. Ia juga memperoleh pengetahuan seputar service excellent.

“DDTK hari ini seperti paket lengkap, saya yang juga merupakan petugas PTSP membawa banyak ilmu pada hari ini”, ucap Suci.

Di akhir Diklat, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue sebagai wujud syukur atas lahirnya Peradilan Agama yang ke141 dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selain itu, Ketua PTA Samarinda mengajak seluruh peserta yang hadir untuk menyerukan yel-yel dengan tema:

01082023 DDTK Jurnalistik 6

Didampingi Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah dan Area Manager BSI Balikpapan (Mitra PTA Samarinda yang Turut Hadir), Wawan Purwantoro, YM Ketua PTA Samarinda Potong Kue Hari Jadi Peradilan Agama ke 141-

“141 Tahun Peradilan Agama, Merajut Tenun Kebangsaan, Menjaga Keadilan di Bumi Pertiwi”.

Gema yel-yel memenuhi seluruh ruang aula utama PTA Samarinda. Menggambarkan betapa semangatnya apartur peradilan dalam memaknai hari lahirnya peradilan agama dan bertekad mewujudkan pelayanan masyarakat yang prima dan berkualitas. (dmy)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48