banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 187

TIM PENGELOLA MEDIA PTA SAMARINDA GELAR MONEV TRIWULAN II TAHUN 2023

Perkembangan dan penerapan teknologi informasi saat ini sudah menjadi barang tentu dalam pemberian layanan publik. Demikian pula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda yang saat ini juga memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. PTA Samarinda memandang teknologi informasi, khususnya media digital sebagai ”beranda rumah” yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat secara luas. Sehingga penting kiranya ”beranda” ini dikelola dengan baik agar dapat memberikan berbagai macam informasi yang bermanfaat, khususnya kepada masyarakat pencari keadilan. Salah satu cara yang dilakukan PTA Samarinda untuk mengelola media digital tersebut adalah dengan rutin melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kinerja tim Pengelola Media PTA Samarinda. Di periode triwulan II tahun 2023 ini, monev tim Pengelola Media PTA Samarinda dilaksanakan pada Rabu pagi (12/07/2023) di Command Center lantai II gedung PTA Samarinda. Monev ini dipimpin oleh Ketua Tim Pengelola Media PTA Samarinda yang baru, yaitu Drs. Kholis M.H., didampingi dengan Wakil Ketua Tim, yaitu Drs. Zaenal Arifin, S.H., M.H. Turut hadir pula, Ketua dan Wakil Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H. dan Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. selaku Pembina dan Penasihat Tim Pengelola Media PTA Samarinda. Hadir sebagai peserta tentunya, seluruh Tim Pengelola Media PTA Samarinda, baik dari Divisi Website, Divisi Media Sosial, Divisi Youtube, Videografer dan Fotografer, Divisi Live Chat, Divisi Host dan Voice Over, serta Divisi Konten Kreatif.

12072023 Monev Tim TI 1

Ketua PTA Samarinda Selaku Pembina Tim Pengelola Media PTA Samarinda Berikan Arahan pada Rapat Monev Tim Pengelola Media PTA Samarinda

Monev dimulai dengan penyampaian arahan dari Pembina Tim Pengelola Media PTA Samarinda, H. Helminizami. ”Website kita ini merupakan jendela, merupakan beranda depan rumah kita. Orang-orang dapat melihat performa kantor kita melalui website tersebut. Oleh karena itu rapat ini menentukan sekali bagaimana performa kita”, ujar H. Helminizami memulai arahannya pada monev tim Pengelola Media. ”Terus terang saja, keberhasilan kita meraih WBK dan WBBM tidak lepas dari peran media ini”, tambah Beliau. Tidak dapat dipungkiri, keberhasilan PTA Samarinda meraih predikat WBK dan WBBM tidak lepas dari media informasi yang menjadi sarana untuk public campaign WBK/WBBM kepada masyarakat.

Usai arahan Ketua PTA Samarinda selaku Pembina, monev dipimpin oleh Ketua Tim yang menyampaikan bahwa dibutuhkan divisi baru pada tim ini, yaitu Divisi Pemberitaan yang bertugas mengolah berita yang akan dipublikasikan. Hal tersebut diamini oleh seluruh peserta rapat, bahwa memang penting kiranya ditambahkan divisi tersebut agar berita-berita yang ditampilkan pada website PTA Samarinda selalu update. Selain itu, Ketua Tim juga mengevaluasi perkembangan setiap Divisi, terutama Divisi Website. Sebab, dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian website oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) periode triwulan II. Kemudian, pada rapat ini disetujui untuk menghidupkan kembali program Podcast PTA Samarinda yang sempat vacum, dan akan disusun kembali materi yang akan disampaikan pada program Podcast. Juga akan dibentuk grup Nada Etam, yang sementara ini menjadikan grup band PTA Samarinda, Justice Band sebagai salah satu bagian dari Nada Etam.

12072023 Monev Tim TI 2

Ketua TIm Pengelola Media PTA Samarinda, Drs. Kholis M.H. Pimpin Rapat Monev

 

Di sesi akhir rapat, Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah menyampaikan beberapa hal terkait hasil evaluasi dari tim pengelola media. Beliau menyampaikan, untuk berita-berita yang di-publish memiliki muatan yang positif, kontributif, informatif dan edukatif. Kemudian diharapkan hasil monev ini dapat meningkatkan kemampuan kinerja tim pengelola media dan menyempurnakan konten-konten informsi yang dapat diberikan kepada masyakat.

Usai penyampaian closing statement oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, rapat monev ditutup oleh pimpinan rapat, Ketua Tim Pengelola Media PTA Samarinda dengan ucapan hamdalah. (nsa)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48