banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 183

PELANTIKAN WAKIL KETUA PTA SAMARINDA

16062023 Pelantikan WKPTA 2

 

Pengucapan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Samarinda Disaksikan oleh Seluruh Hadirin

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H. hari ini, Jum’at, 16 Juni 2023 resmi melantik Wakil Ketua PTA Samarinda yang baru. H. Helminizami melantik Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PTA Samarinda, menggantikan beliau sendiri yang juga pada minggu lalu telah dilantik sebagai Ketua PTA Samarinda. Sebagai informasi, H. Helminizami dilantik sebagai Ketua PTA Samarinda pada 09 Juni 2023 lalu di kantor Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI), bersama-sama dengan 15 orang Ketua Pengadilan Tingkat Banding lainnya. H. Helminizami dilantik menggantikan Ketua PTA Samarinda terdahulu, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. yang pada pagi hari tanggal 09 Juni 2023 lalu, juga dilantik sebagai Hakim Agung Kamar Agama MA RI.

16062023 Pelantikan WKPTA 1

Ketua PTA Samarinda Tandatangani Naskah Pelantikan Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.

 

Kembali pada pelantikan Wakil Ketua PTA Samarinda, pelantikan tersebut dilaksanakan dengan khidmat sekitar pukul 09.00 WITA dengan disaksikan tamu undangan dan aparatur PTA Samarinda sendiri. Tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua PTA Kupang, Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn. beserta istri, juga Panitera dan Sekretaris PTA Kupang. Hadir pula seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Samarinda. Profil Dra. Hj. Muhayah sendiri, merupakan Wakil Ketua PTA Kupang. Namun sebenarnya, Dra. Hj. Muhayah bukanlah sosok yang asing bagi PTA Samarinda. Sebab, sebelum mendapat promosi menjadi Hakim Tinggi PTA Banten dan Wakil Ketua PTA Kupang, Beliau merupakan Hakim Tinggi di PTA Samarinda.

Dilantiknya Dra. Hj. Muhayah sebagai Wakil Ketua PTA Samarinda, disambut gembira oleh seluruh aparatur PTA Samarinda, yang memang sudah cukup lama mengenal Beliau. Harapannya, dengan dilantiknya Beliau, akan membawa semangat baru dan lebih lagi bagi PTA Samarinda untuk memberikan kinerja dan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat pencari keadilan. “Selamat datang kami ucapkan kepada Ibunda Dra. Hj. Muhayah, selamat bergabung kembali di Keluarga Besar PTA Samarinda.”

Usai acara pelantikan, H. Helminizami, SH.M.H. dalam kata sambutannya diawali dengan ucapan selamat atas pelantikannya dan bergabung dengan PTA Samarinda , semoga menambah kekuatan PTA Samarinda untuk lebih maju dan unggul.

Selanjutnya H. Helminizami menyampaikan bahwa, "PTA Samarinda merupakan satuan kerja yang telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), oleh karena itu bagaimana kita selaku pimpinan bersama untuk mempertahankan prediket tersebut, karena mempertahankan lebih berat daripada meraihnya. Saya yakin PTA Samarinda bisa dan tetap bertahan pada zona Integritas." ujarnya dalam mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu, Hj. Muhayah sebagai Wakil Ketua yang baru diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dengan menyampaikan poin-poinnya bahwa ia mengucapkan syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan Allah dengan dilantiknya di PTA Samarinda berjalan lancar dan khidmat.

16062023 Pelantikan WKPTA 4

Dra. Hj. Muhayah Sampaikan Perkenalan Diri pada Acara Ramah Tamah Usai Pelantikan

 

Selanjutnya Hj. Muhayah menyampaikan bahwa menyadari pasca pelantikan sebagai wakil Ketua merupakan jabatan baru pada PTA Samarinda yang pada hakikatnya merupakan amanah dan tanggung jawab. "Untuk itu saya selaku Wakil Ketua PTA, mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dari YM Bapak Ketua PTA Samarinda dalam melaksanakan tugas dan Kerjasama dari seluruh aparat PTA Samarinda, Insya Allah saya siap untuk melaksanakan tugas dan mendukung kebijalkan pimpinan, semoga Allah membimbing kita semua." imbuh Hj. Muhayah.

16062023 Pelantikan WKPTA 3

Foto Bersama Wakil Ketua PTA Samarinda yang Baru Dilantik Bersama (dari kiri) Usman Asafah, S.T., M.H. (Kabag. Umum dan Keuangan PTA Kupang), Heri Eka Siswanta, S.H., M.H. (Panitera PTA Kupang), Hj. Faridah (Istri Ketua PTA Samarinda), H. Helminizami, S.H., M.H. (Ketua PTA Samarinda), Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. dan anak, Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.H. (Ketua PTA Kupang) beserta Istri

Dengan berakhirnya perkenalan tersebut, seluruh tamu yang hadir mengucapkan selamat. Kemudian, acara Pelantikan diakhiri dengan foto bersama dan ditutup dengan bacaan Hamdalah. (nsa)


Selengkapnya

Statistik Web

Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Jumlah
1166
15777
63357
2122122

11.16%
29.71%
4.60%
0.27%
0.10%
54.16%
Online (2 minutes ago):6
6 guests
no members

 

Flag Counter

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48