banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 243

TINGKATKAN INTEGRITAS, PTA SAMARINDA GALAKKAN E-TADARUS AL-QUR’AN

1 23052023 eTadarus 

Tak dapat dipungkiri, Mahkamah Agung saat ini menjadi sorotan tajam masyarakat akibat kasus korupsi yang menimpa oknum Pejabat dan Pegawai di lingkungannya. Hal ini tentu menjadikan kepercayaan (trust) publik terhadap lembaga penegak hukum di Indonesia menjadi menurun. Kepercayaan publik yang menurun ini sedikit banyaknya akan berimbas kepada Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda yang saat ini telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu PTA Samarinda tak bosan-bosannya memberikan pembinaan kepada seluruh pegawainya untuk terus menjaga integritas melalui berbagai program kegiatan.

2 23052023 eTadarus

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah E-Tadarus Al-Qur’an atau tadarus Al Qur’an melalui Media Sosial Whatsapp. Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagi bacaan Al-Qur’an kepada masing-masing pegawai, mulai dari jajaran pimpinan, hakim tinggi, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan PTA Samarinda. Selama ini di akhir bulan berhasil melaksanakan khataman Al-Qur’an. Melalui kegiatan E-Tadarus Al-Qur’an ini, diharapkan dapat meningkatkan integritas seluruh pegawai. Logikanya manusia yang taat beribadah tentu akan mampu membentuk pribadi yang berintegritas. Demikian juga, integritas yang tinggi berbanding lurus dengan ketaatan seseorang dalam beribadah. Dalam hal ini E- Tadarus Al-Qur’an dapat menjadi bagian dari ketaatan dalam beribadah.

3 23052023 eTadarus  4 23052023 eTadarus

Khataman Al-Qur’an pada periode E-Tadarus bulan Mei 2023 ini, dilaksanakan pada Selasa (23/5), menjelang waktu istirahat atau sholat dzuhur di Aula PTA Samarinda. Sebelum pelaksanaan Khataman Al-Qur’an, dibuka dengan sambutan YM. Wakil Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H. Beliau menyampaikan harapan, bahwa e-Tadarus Al-Qur’an ini harus terus berlanjut, baik sebagai bentuk ibadah yang membawa kebaikan kepada yang membacanya, juga sebagai wadah dalam meningkatkan integritas pegawai PTA Samarinda. Selanjutnya, khataman Al-Qu’an dipandu oleh Drs. H. Asyakir, M.H. dan Drs. Karani Kutni (Panitera Pengganti PTA Samarinda), yang juga menjadi Takmir mushola PTA Samarinda. Usai Khataman Al-Qur’an, kegiatan ditutup dengan do’a dan makan siang bersama seluruh pegawai PTA Samarinda, serta sholat dzuhur berjama’ah. (nsa)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48