banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 202

MERESPON PENGUSULAN SATKER MERAIH ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM, PTA SAMARINDA GELAR MONEV KINERJA

 1 08052023 Monev

Peningkatan kualitas kinerja satuan kerja, menjadi hal yang menjadi perhatian utama dari para pimpinan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda. Untuk mengevaluasi kinerja tersebut, PTA Samarinda rutin melaksanakan kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja setiap minggunya. Sudah menjadi agenda rutin, Rapat Monev Kinerja Mingguan dilaksanakan setelah kegiatan Pembinaan Mental di Senin pagi. Pada kesempatan monev minggu ke dua bulan Mei 2023, pada hari Senin (8/5), bertindak sebagai pimpinan rapat YM. Wakil Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H.

Agenda monev yang lebih dulu dibahas adalah rencana pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada Pengadilan Agama di wilayah PTA Samarinda yang dipanggil mengikuti pertemuan Entry Meeting Desk Evaluasi ZI Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Badan Peradilan Agama (Badilag) pada tanggal 2 Mei 2023 yang lalu. Sebagaimana surat Badilag tersebut, satker yang ikut diundang dalam pertemuan tersebut adalah Pengadilan Agama (PA) Tenggarong untuk predikat WBBM, dan PA Balikpapan untuk WBK. Bapak H. Helmi, sapaan akrab beliau, mengharapkan pendampingan nanti agar lebih intensif mengingat sifatnya yang sangat menentukan bagi kedua satuan kerja tersebut untuk berhasil lolos dalam proses penilaian desk evaluation oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforamsi Birokrasi (Kemenpan-RB). ”Insha Allah dalam minggu ini akan segera dibentuk Tim Pendampingan Pembangunan Zona Integritas kepada PA Tenggarong dan PA Balikpapan,” jelas WKPTA Samarinda.

2 08052023 Monev  3 08052023 Monev

Agenda selanjutnya adalah terkait kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Pembahasan meliputi rangkaian kegiatan bimtek, dan komunikasi dengan narasumber dari Badilag. Kegiatan Bimtek tersebut juga akan dirangkaikan dengan pembinaan sekaligus perpisahan Ketua PTA Samarinda, sebelum beliau dilantik menjadi Hakim Agung. Beberapa agenda lainnnya yang bersifat rutinitas kegiatan kantor juga menjadi bahasan penting pada kegiatan monev tersebut. Rapat ditutup dengan kesepakatan-kesepakatan yang dihasilkan terkait bahasan beberapa agenda tersebut di atas, juga berdasarkan usulan-usulan dari para hadirin. (nsa)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48