banner ptaa

 

Ditulis oleh superadmin on . Dilihat: 281

Sosialisasi Program JKN bagi Hakim dan Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Samarinda

PTASAMARINDA – Senin (30/1) pada pukul 10.00 WITA bertempat di Aula Utama PTA Samarinda telah diselenggarakan acara Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan JKN.

Acara ini dihadiri oleh para hakim tinggi dan seluruh aparatur PTA Samarinda dengan menghadirkan narasumber langsung dari BPJS Kesehatan Cabang Kota Samarinda yaitu Ibu Aslamiyah selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta beserta tim.

Wakil Ketua Pengadilan Tingga Agama Samarinda, Yang Mulia Bapak H. Helminizami, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini merupakan hasil tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah terjalin antara Mahkamah Agung RI dengan BPJS Kesehatan yang berlangsung pada tanggal 8 November tahun 2022 lalu.

1. Foto Wakil Ketua PTA Samarinda

 

Foto Wakil Ketua PTA Samarinda

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah terjalin sebelumnya, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yakni meningkatnya pemahaman tentang program JKN bagi para hakim dan aparatur yang berada di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda”. Ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Aslamiyah selaku narasumber juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kecepatan PTA Samarinda dalam melakukan kordinasi tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yeng telah terjalin.

”Harusnya dari pihak kami yang menghubungi duluan, tapi PTA Samarinda bergerak secara cepat untuk melakukan kordinasi, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih” Ujarnya.

2. Foto Narasumber Ibu Aslamiyah

 

Foto Narasumber Ibu Aslamiyah

Kegiatan sosialisasi yang berjalan kurang lebih selama 2 jam ini menuai antusiasme dari para peserta. Hal ini dibuktikan dengan aktifnya para peserta dalam sesi tanya jawab dengan narasumber.

Bapak Drs. Zaenal Arifin, S.H., M.H. yang merupakan hakim tinggi PTA Samarinda dan salah satu peserta sosialisasi mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi sangatlah bermanfaat bagi para hakim dalam memahami cara kerja dari BPJS Kesehatan dan aplikasi JKN Mobile. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat terutama membantu kami, khususnya para hakim terkait aplikasi JKN Mobile”. Ujarnya.

Tidak hanya itu, salah seorang peserta rapat yang lain, Bapak Drs. Kholis. M.H. juga menambahkan bahwa dalam kegiatan sosialisasi juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat memberikan saran masukan bagi BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kualitas layanannya.

“Sesi diskusi sangatlah menarik bagi saya, karena dalam hal ini kami memiliki kesempatan untuk bertanya terkait hal-hal yang sebelumnya tidak kami pahami, selain itu kami juga bisa memberi saran bagi BPJS yang diharapkan dapat membantu mereka dalam meningkatkan kualitas layanan yang telah ada menjadi lebih baik lagi. tandasnya.

Siska Agustina selaku Aparatur di PTA Samarinda juga menyampaikan bahwa sosilisasi yang telah dilakukan memberikan pengetahuan dan pemahaman baru terkait JKN. “Tentu saja memberikan manfaat, dari yang mulanya saya tidak begitu memahami terkait sistem JKN ini, sekarang menjadi paham dan mengerti”, sambungnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dari PTA Samarinda yang diwakili oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, Yang Mulia Bapak H. Helminizami, S.H., M.H. kepada tim BPJS Kesehatan Cabang Kota Samarinda yang diwakilkan oleh Ibu Aslamiyah selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (dmy)

3. Foto Sosialisasi Berlangsung

Foto Sosialisasi Berlangsung

4. Foto Penyerahan Cinderamata oleh WAKA PTA Samarinda

Foto Penyerahan Cinderamata oleh WAKA PTA Samarinda

 5. Foto Bersama dengan Hakim Tinggi PTA Samarinda

Foto Bersama dengan Hakim Tinggi PTA Samarinda

6. Foto Bersama dengan Kepaniteraan PTA Samarinda

Foto Bersama dengan Kepaniteraan PTA Samarinda

 7. Foto Bersama dengan Kesekertariatan PTA Samarinda

Foto Bersama dengan Kesekertariatan PTA Samarinda

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48