Kegiatan Rutin PTA Samarinda Awal Pekan ke-4 Bulan September 2022 [26/09/2022]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 138

KEGIATAN RUTIN PTA SAMARINDA AWAL PEKAN KE-4 BULAN SEPTEMBER 2022

1 23092022 Agenda PTA

Samarinda | 26 September 2022

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda terus konsisten menjalankan agenda rutin, yaitu Pembinaan Mental juga Monitoring Evaluasi Kinerja Mingguan (Monev Mingguan). Di kesempatan pagi hari ini, setelah upacara Senin pagi dilaksanakan, dilanjutkan dengan Pembinaan Mental yang diisi oleh Narasumber YM Hakim Tinggi Drs. Syarifuddin, M.H. Beliau mengutip salah satu ayat Al-Qur’an Surah Ar-Rahman ayat 13 yang artinya, "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" Yang mana ayat tersebut menggambarkan begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita hamba-Nya, namun sering kali terlupa untuk bersyukur karena tidak pernah puas dengan apa yang telah diraih. Lantas kemudian Beliau menyinggung mengenai Hakim Agung dan pegawai Mahkamah Agung lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini. Hal tersebut menjadi salah satu contoh ketidakpuasan manusia akan apa yang telah Allah karuniakan kepadanya. Selanjutnya Beliau menyampaikan bagaimana kita untuk tetap bersyukur atas segala apa yang telah Allah berikan.

2 23092022 Agenda PTA

Usai Pembinaan Mental, dilanjutkan dengan Monitoring Evaluasi Kinerja Mingguan yang dipimpin langsung oleh Ketua PTA Samarinda, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. Pada evaluasi ini, Ketua PTA Samarinda menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai persiapan Penilaian Kinerja Satuan Kerja di wilayah Hukum PTA Samarinda juga Pendampingan Akreditasi Penjamain Mutu (APM). Kemudian, Wakil Ketua PTA Samarinda, H. Helminizami, S.H., M.H. juga menambahkan apa saja yang akan menjadi bahan penilaian untuk satuan kerja yang ada di wilayah Hukum PTA Samarinda. Penilaian tersebut diantaranya penilaian aplikasi KINSATKER, penilaian 5RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rajin, Rawat, Indah dan Nyaman), Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP), dan lain sebagainya. Dan untuk memperkuat bahan penilaian tersebut, setelah Monitoring dan Evaluasi Kinerja dilanjutkan dengan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) secara singkat mengenai KINSATKER, khususnya kepada Para Hakim Pengawas Daerah.

3 23092022 Agenda PTA

Selanjtunya, PTA Samarinda ternyata kedatangan tamu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Samarinda 1. Rombongan BRI KC Samarinda 1 tersebut hendak melakukan sosialisasi berbagai produk yang mereka miliki. Produk-produk tersebut diantaranya adalah Program BRI Prioritas, Kredit BRIGUNA, serta penggunaan BRImo yang sangat bermanfaat untuk mendukung transaksi keuangan dalam aktivitas sehari-hari. Sosialisasi tersebut disambut antusias oleh para hadirin Pembinaan Mental dan Monev Mingguan yang merupakan seluruh pegawai PTA Samarinda.

4 23092022 Agenda PTA

Rangkaian kegiatan pun akhirnya ditutup oleh pantun yang disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Samarinda: “Balikpapan Kota yang Bersih, Cukup Sekian dan Terima Kasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.” Kemudian diiringi oleh riuh tepuk tangan semua hadirin.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48