Launching AKURASI [26/07/2022]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 31

LAUNCHING AKURASI

Samarinda | 26 Juli 2022

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 telah dilakukan Launching Inovasi yang diberi nama “AKURASI” yaitu Aplikasi Dokumen Terintegrasi.

1 26072022 Launching AKURASI

Inovasi ini lahir dari kegelisahan salah satu agen perubahan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yaitu Dr. Hj. Lailatul Arofah, M.H. dalam melihat seringnya terjadi peng-input-an eviden yang baru dilakukan menjelang penilaian, sehingga Tim harus lembur, bahkan terkadang eviden tidak ditemukan, padahal program kegiatan benar-benar telah dilaksanakan. Kegiatan menyimpan dan mendokumentasikan eviden tidak dilakukan oleh Tim secara rutin sesuai area masing-masing. Maka Inovasi ini lahir diharapkan mampu menjawab permasalahan tersebut, dengan aplikasi ini Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Samarinda diharapkan dapat meng-input eviden kegiatan secara real time. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan link APM (Akreditasi Penjaminan Mutu), sehingga untuk eviden yang sama antara ZI dan APM Pimpinan dan Tim Pembangunan ZI dan APM dapat mengontrol melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dibuat oleh salah satu karyawan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, yaitu Bapak Hendri Setiawan, S.T.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. menyampaikan apresiasi atas lahirnya Inovasi ini dan diharapkan inovasi ini benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai solusi untuk menertibkan peng-input-an eviden Pembangunan ZI dan APM dan Tim dan Pimpinan dapat lebih mudah mengontrol konsistensi penginputan eviden tersebut. Beliau juga mengharapkan lahirnya inovasi-inovasi berikutnya sebagai bukti aparatur Pengadilan Tinggi Agama Samarinda tidak pernah berhenti berinovasi walau telah meraih predikat WBBM pada tahun 2021.

2 26072022 Launching AKURASI

Setelah prosesi Launching usai, di ruangan yang sama, acara dilanjutkan dengan pelepasan Mahasiswa Universitas Mulawarman yang telah mengakhiri masa KKN Non Regulernya selama sebulan di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48