Rapat Tinjauan Manajemen Akreditasi Panjamin Mutu [07/06/2022]

banner ptaa

 

Written by Admin Kesekretariatan 1 on . Hits: 84

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN AKREDITASI PENJAMIN MUTU

Selasa | 07 Juni 2022

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjamin Mutu (APM) merupakan forum resmi yang dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari hasil Assessment APM, baik Assessment Eksternal maupun Internal. RTM yang diselenggarakan pada Selasa pagi, 7 Juni 2022 di Aula PTA Samarinda, dibuka oleh Ketua APM yang juga merupakan Wakil Ketua PTA Samarinda, Bapak H. Helminizami, S.H., M.H. Pada pembukaannya, Ketua APM menjelaskan agenda rapat ini terdiri dari penyampaian hasil Assesment Eksternal yang telah dilakukan oleh tim dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) pada tanggal 30 Mei 2022 lalu dan melakukan penunjukkan tim yang bertanggung jawab mengumpulkan dan mengunggah dokumen/eviden yang diperlukan untuk memperbaiki temuan-temuan hasil Assessment Eksternal di aplikasi PMP APM.

1 07062022 RTM

Selanjutnya, sebelum disampaikan hasil Assesment Ekternal, Ketua PTA Samarinda, Bapak Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. menyampaikan arahannya terkait RTM yang sedang dilaksanakan. Bapak Ketua PTA Samarinda mengatakan, hasil temuan pada Assesment Eksternal wajib direspon melalui sebuah forum. Kemudian, Beliau juga menyatakan untuk temuan-temuan yang bersifat minor harapannya dapat diselesaikan pada hari ini juga, sedangkan temuan yang perlu waktu dalam menindaklanjutinya, diharapkan dapat terselesaikan dalam minggu ini.

Penyampaian hasil Assessment Eksternal dilakukan oleh Assesor Internal PTA Samarinda, Ibu Dessy Mustika, S.H., yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Samarinda. Ibu Dessy menyampaikan bahwa permintaan perbaikan hasil Assessment dapat dilihat di aplikasi PMP APM.

Permintaan perbaikan temuan pada Assessment Eksternal 2021 lalu, yaitu tindaklanjut Kontrak Kinerja 2021 yang terbagi atas 2 (dua) bagian, yaitu telusur dokumen dan observasi. Temuan pada telusur dokumen terdiri dari 11 temuan, sedangkan temuan pada hasil observasi terdapat 8 temuan. Temuan-temuan tersebut sepakat untuk diselesaikan secepatnya dan laporan penyelesaian akan disampaikan pada closing RTM tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48