banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 638

PELANTIKAN DAN PELEPASAN PURNABAKTI PANITERA PENGGANTI PTA SAMARINDA "DATANG DAN PERGI SILIH BERGANTI"

Pertemuan dan perpisahan adalah dua kata yang selalu berdampingan pada siklus kehidupan manusia. Demikian juga dengan jabatan dalam pekerjaan, senantiasa silih berganti sesuai dengan fasenya. Pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022, bertempat di ruang Aula Utama Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dilangsungkan acara yang mengambarkan kedua kondisi tersebut yakni Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengganti baru PTA Samarinda serta Pengantar Purnabakti Panitera Penganti PTA Samarinda, Dra. Nurhikmah.

1 23052022 Pelantikan

Acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Pengganti dimulai pada pukul 08.00 WITA, dipimpin oleh KPTA Samarinda, Bapak Dr. H. Imron Rosyadi., S.H., M.H. yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung, dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Surat Keputusan Dirjen Badilag MA-RI, pembacaan penanda tanganan naskah pelantikan, persiapan dan pengambilan sumpah jabatan serta penanda tanganan berita acara yang dipandu langsung oleh KPTA Samarinda, Bapak Dr. H. Imron Rosyadi., S.H., M.H. dengan saksi yaitu Panitera PTA Samarinda, Bapak Drs. Kurthubi, M.H dan Sekertaris PTA Samarinda, Bapak H. Saifuddin, S.H., M.H. yang kemudian dihadiri oleh segenap Aparatur Sipil Negara di lingkungan PTA Samarinda

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Nomor 1191/DJA/KP.04.6/SK/4/2022 tanggal 20 April 2022 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di lingkungan Peradilan Agama menetapkan Bapak Bahrudin, A.Md., S.H., M.H., dengan NIP.196301171983031004 sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang semula menjabat sebagai sekertaris Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Acara berjalan dengan cukup khidmat dan juga tertib, yang diisi dengan perkenalan singkat dari pejabat panitera pengganti baru yang baru saja dilantik, Bapak Bahrudin, A.Md., S.H., M.H., yang mengucapkan rasa terimakasih serta berbagi pengalamannya bahwa beliau pernah ditempatkan di PTA Samarinda pada tahun 2009 lalu, dilanjutkan penyampaian sambutan dari KPTA Samarinda dan ditutup dengan ucapan selamat kepada Panitera Pengganti baru oleh seluruh jajaran PTA Samarinda.

Setelah acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Pengganti usai, kemudian dilanjutkan acara Pengantar Purnabakti Panitera Penganti PTA Samarinda, Dra. Nurhikmah yang sebelumnya telah menjabat sebagai Panitera Penganti PTA Samarinda sejak tahun 2016 lalu.

2 23052022 Pelantikan

Serangkaian acara Purnabakti dimulai dengan sepatah kata permohonan dari Dra. Nurhikmah yang telah memasuki masa pensiun, yang dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan PTA Samarinda kepada Dra. Nurhikmah yang diwakili oleh Bapak Drs. H. Aderi S.H., M.H. Dalam penyampain kesan dan pesan, beliau menyampaikan rasa kehilangan dari sosok Panitera Penganti PTA Samarinda, Dra. Nurhikmah yang telah cukup lama bersama. Namun meskipun demikian, beliau juga menyampaikan bahwa di setiap pertemuan akan diiringi perpisahan begitu juga sebaliknya, jadi kenangan yang ada akan selalu tersimpan. Di akhir penyampaian kesan dan pesan, Bapak Dr. H. Aderi S.H., M.H.menyampaikan pantun ;

“Penjual baju duduk melamun”

“Belum laku hatinya gelisah”

“Kini ibu sudah pensiun”

“Sedih rasanya harus berpisah”

Setelah penyampaian kesan dan pesan, dilanjutkan dengan sambutan dari KPTA Samarinda Bapak Dr. H. Imron Rosyadi., S.H., M.H. yang mengucapkan rasa terimakasih atas segala pengabdian yang telah dilakukan oleh Dra. Nurhikmah kepada PTA Samarinda, terutama dalam pengajaran Al-Qur’an bagi para karyawan dan karyawati. Jasa dari beliau akan selalu dikenang dan tali silaturahmi akan tetap terjalin meskipun telah memasuki masa pensiun. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada Dra. Nurhikmah dari seluruh jajaran PTA Samarinda sekaligus penutup seluruh rangkaian acara yang ada.

“Pulau borneo berpohon jati”

“Alamnya indah bak tanah surga”

“Ibu Nurhikmah akan purnabakti”

“Kami melepas dengan penuh bangga”

“Ke samarinda membawa permata”

“Mencari bajakah dan kayu ulin”

“Walau masa jabatan memisahkan kita”

“Namun silaturahmi kan tetap terjalin”

Selamat atas dilantiknya Bapak Bahrudin, A.Md., S.H., M.H., sebagai panitera pengganti PTA Samarinda dan Doa terbaik untuk Ibu Dra. Nurhikmah yang telah memasuki Masa Purnabakti.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48