banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 524

KPTA SAMARINDA LAKUKAN PEMBINAAN KEPADA SELURUH PA SEWILAYAH HUKUM PTA SAMARINDA

Samarinda | 14 April 2022

Bertempat di Ruang Command Center PTA Samarinda, telah dilangsungkan pembinaan kepada seluruh Pengadilan Agama se-wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Pembinaan dilakukan langsung oleh KPTA Samarinda, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. secara virtual melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Kepaniteraan PTA Samarinda beserta Perwakilan dari masing-masing Pengadilan Agama sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Pembinaan tersebut dimulai dengan sambutan KPTA Samarinda kepada para perwakilan masing-masing PA yang hadir, serta motivasi dalam peningkatan Pembangunan Zona Integritas.

Fokus Pembinaan kali ini adalah tentang upaya dan komitemen bersama dalam peningkatan penyelesaian perkara, oleh karena itu KPTA Samarinda juga menyampaikan Hasil Rilis SIPP masing-masing satker daerah beserta evaluasinya.

2 14042022 Pembinaan


Tidak lupa Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. selaku pembina juga mengapresiasi atas pencapaian PA Sendawar dan PA Penajam sebagai ranking 1 dan 4 nasional dalam hasil rilis SIPP Badilag dalam minggu ini.

1 14042022 Pembinaan

Selanjutnya KPTA Samarinda memaparkan akselerasi penanganan perkara Pengadilan Agama meliputi penyelesaian perkara, aspek penangan perkara, aspek penilaian penanganan perkara, aspek kepatuhan input SIPP, komponen pengurangan serta komitmen pimpinan. Dalam akselerasi penanganan perkara, KPTA Samarinda juga menekankan atas komitmen bersama antar stakeholder dengan menggunakan Analisa SWOT berupa Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman) untuk mencapai target penyelesaian perkara agar dapat meningkatkan ranking SIPP, meningkatkan penerimaan e-Court, meningkatkan proses persidangan secara e-Litigasi, meningkatkan keberhasilan proses mediasi serta meningkatkan penilaian satuan kerja Triwulan Pengadilan Agama sewilayah hukum PTA Samarinda.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48