banner ptaa

 

Ditulis oleh Admin Kesekretariatan 1 on . Dilihat: 372

PERSIAPKAN PENILAIAN PEMBANGUNAN ZI, KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SAMARINDA SIDAK KE PENGADILAN AGAMA SAMARINDA

Samarinda | 31 Maret 2022

 Sidak PA Smd 31032022 2

Tepat pukul 14.00 WITA, di hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., bertolak ke Pengadilan Agama Samarinda dengan tujuan melakukan Sidak. Jarak Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan Pengadilan Agama Samarinda yang tidak terlalu jauh menjadikan Pengadilan Agama Samarinda yang merupakan etalase Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, menjadi perhatian bagi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Dalam sidaknya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menemukan beberapa barang yang tidak tertata secara rapi, sehingga disarankan untuk segera dilakukan penertiban, baik melalui penghapusan maupun ditempatkan di penyimpanan.

 Sidak PA Smd 31032022 7

Disamping itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menyampaikan beberapa hal penting lainnya yaitu program prioritas untuk segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti. Yang pertama tentang persiapan penilaian Zona Integritas, yang kedua tentang percepatan penyelesaian perkara, yang ketiga implementasi APM, dan yang keempat adalah program-program prioritas pimpinan baik itu program prioritas PTA, Badilag, maupun MA.

 Sidak PA Smd 31032022 8

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menyampaikan, bahwa prioritas yang paling utama dalam minggu ini adalah Penilaian Pembangunan Zona Integritas, diharapkan Pengadilan Agama Samarinda memaksimalkan pengumpulan dan penyampaian eviden-eviden Pembangunan Zona Integritas, karena hal tersebut merupakan pintu masuk untuk dapat diusulkan Penilaian Zona Integritas ke Kementerian PAN RB. Jika dilihat, setiap tahun persyaratan penilaian Pembangunan Zona Integritas semakin berat, oleh karena itu, meskipun dalam penilaian mandiri sudah di atas angka 90, jangan cepat puas dengan penilaian tersebut, karena terkadang kita penuh subjektivitas dalam menilai.

 Sidak PA Smd 31032022 9

Sedangkan untuk percepatan penyelesaian perkara, saat ini sudah mulai memasuki akhir dari bulan Maret, diharapkan peringkat SIPP semua satker di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda terus merangkak naik menggapai prestasi terbaik. Kedepannya, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda akan membuat program target kinerja 100 hari.

 Sidak PA Smd 31032022 5

Selain itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda juga menyoroti keindahan dan kebersihan Gedung Pengadilan Agama Samarinda. Pengadilan Agama Samarinda sudah memiliki gedung yang bagus dan luas, jadi harus dirawat dan ditata sedemikian rupa, tidak lupa juga harus memperhatikan penghijauan agar semakin indah, terlebih ditengah rencana kedatangan Pimpinan Mahkamah Agung ke Samarinda.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48