Ketua PA Tenggarong Lantik Panitera Penggati Baru [31/05/2021]

banner ptaa

 

on . Hits: 3

Ketua PA Tenggarong Lantik Panitera Penggati Baru

pic patgr 31052021 2

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Senin (31/05/2021) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong menggelar acara pelantikan 1 orang panitera penggati baru. Acara tersebut digelar di ruang sidang utama PA Tenggarong dengan dihadiri seluruh keluarga besar PA Tenggarong.

Seorang panitera penggati tersebut Arbain, S.H., sebagai panitera pengganti pada PA Tenggarong. Pelantikan ini berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama R.I. Nomor : 1885/DjA/KP.04.6/SK/5/2021, tanggal 17 Mei 2021.

Untuk diketahui, panitera pengganti atas nama Arbain, S.H., sebelumnya adalah aparatur PA Tenggarong yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Perkara Peradilan.

Tepat pukul 09.30 WITA, acara dimulai dengan membaca basmalah, menyanyikan Lagi Indoneasia Raya adan Himne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan yang dipimpin secara langsung oleh Ketua PA Tenggarong, Rusdiana, S.Ag.

Setelah serangkaian acara selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan amanat oleh Ketua PA Tenggarong. Dalam amanatnya, Ketua PA Tenggarong pertama-tama memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Selamat kepada bapak a, S.H., atas jabatan yang baru sebagai Panitera Pengganti, semoga bisa dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru dan apabila ada kendala dalam pembuatan berita acara sidang maupun masalah perkara lainnya bisa dikonsultasikan dengan panitera, panitera muda, panitera pengganti yang lainnya maupun kepada para hakim”, ucap Rusdiana, S.Ag.,

pic patgr 31052021 3

Acara pelantikan yang sederhana namun penuh khidmat tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan kemudian ditutup dengan pembacaan do’a. Selanjutnya disusul dengan foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir, yang diawali oleh ucapan selamat dari Ketua PA Tenggarong, unsur pimpinan dan para hakim, kemudian diikuti oleh seluruh kelurga besar PA Tenggarong. [RI/Tgr]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48