Tim ZI PA Tenggarong Mengikuti Pendampingan Pembangunan ZI Wilayah PTA Samarinda [27/05/2021]

banner ptaa

 

on . Hits: 3

Tim ZI PA Tenggarong Mengikuti Pendampingan Pembangunan ZI Wilayah PTA Samarinda

pic patgr 27052021 1

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Kamis (27/05/2021) Tim Zona Integritas (ZI) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong yang diwakili oleh koordinator maupun anggota tiap area ZI mengikuti kegiatan Pendampinga Pembangunan ZI melalui zoom meeting.

Dalam rangka monitoring proses Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Tahun 2021, maka dilaksakanlah Pendampingan Pembangunan ZI tersebut secara virtual pada pukul 09:00 WITA dan dihadiri oleh seluruh Ketua maupun Tim ZI PA di wliayah hukum PTA Samarinda berdasarkan Surat dari PTA Samarinda Nomor: W17-A/981/HM/00/V/2021, tanggal 24 Mei 2021.

Terdapat beberapa narasumber dari PTA Samarinda yang memberikan pengarahan perihal pembangunan ZI di wilayah PTA Samarinda.

Narasumber yang pertama, Ahmad Supiansyah, S.H.I. (Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi) menyampaikan bahwa di masa jeda tahap pengajuan penilaian saat ini, dapat digunakan dalam menyicil pembuatan video profil dan video pembangunan ZI serta inovasi-inovasi.

Narasumber yang kedua, Dessy Mustika, S.H. (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan) menyampaikan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) atas pelayanan PA dan pembuatan persentasi pembangunan ZI sudah mulai disiapkan untuk Desk Evaluasi dengan Menpan.

Narasumber ketiga, Jainudin, S.H. (Kepala Bagian Umum dan keuangan) menyampaikan perihal inovasi kebijakan PTA Samarinda yaitu 3 aplikasi yang akan diberlakukan untuk seluruh PA di wilayah PTA Samarinda. Ketiga aplikasi tersebut antara lain SIADPADU, SIPASTI dan aplikasi perhitungan estimasi biaya panjar perkara.

Panitera PTA Samarinda, Drs. Kurthubi, MH menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan ZI bukan hanya hasil dari 1 atau 2 orang saja, melainkan semua yang mendukung dan terlibat didalamnya. Tanpa adanya kerjasama dan kekompakkan seluruh unsur, maka ZI tidak dapat diraih.

Wakil Ketua PTA Samarinda, Drs. Abdullah, S.H.,M.H. mengajak kepada semua peserta zoon meeting agar terus mempersiapkan diri dan mepersiapkan segalanya yang diperlukan, terlepas dari hasil akhir saat pengumuman dari Menpan. Andaikan gugur sekalipun, semua yang sudah dipersiapkan bisa untuk pembelajaran dan pengembangan pada usulan tahun berikutnya. Waluapun semua berharap agar semua PA di wilayah PTA Samarinda dapat lolos saat pengumuman. Karena pada dasarnya “usahamu tidak akan membohongimu”. [RI/HNW/Tgr] 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48