Bupati Berau Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Dengan Pengadilan Agama Tanjung Redeb dan Kementerian Agama Kabupaten Berau [20/04]

banner ptaa

 

on . Hits: 95

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN BERAU DENGAN PENGADILAN AGAMA TANJUNG REDEB DAN KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BERAU

 

Tanjung Redeb I www.pa-tanjungredeb.go.id

Bertempat di Ruang Aula Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau pada hari ini Selasa tanggal 20 April 2021 pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dengan Pengadilan Agama Tanjung Redeb dan Kementerian Agama Kabupaten Berau yang dalam hal ini dilakukan oleh Bupati Berau, Ibu Hj. Sri Juniarsih dengan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Bapak Ahmad Rifai, S.H.I.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini adalah merupakan yang kedua atau kelanjutan dari Kesepakatan Bersama pertama yang ditanda tangani pada Tahun 2019 lalu.

Dengan adanya Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dengan Pengadilan Agama Tanjung Redeb dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan instansi teknis yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau, maka akan menjadi landasan dan payung hukum dalam pemberian layanan status kependudukan bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Berau terkait pelayanan Kartu Keluarga dan KTP sebagai akibat dari perceraian di Pengadilan Agama Tanjung Redeb karena para pihak pencari keadilan tidak perlu antri dan repot untuk mengurus di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau.

Pengadilan Agama Tanjung Redeb sebagai Unit Kerja Zona Integritas berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan terus menerus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima/excellent kepada masyarakat pencari keadilan dengan jargon "Siap Melayani Bukan Dilayani".

Setelah acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Pengadilan Agama Tanjung Redeb dan Kementerian Agama Kabupaten Berau dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau dengan pelaku usaha ekonomi masyarakat di Kabupaten Berau, Camat Segah dan Camat Kelay dirangkai dengan Launching Kegiatan Rumah Inovasi dan SIAK Online Kecamatan Terpencil (SI ACIL). (*sa/sb)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48