banner ptaa

 

on . Dilihat: 116

Optimalisasi Pengelolaan Arsip Perkara,
PA Bontang Gotong Royong Inventarisir Buku Register Perkara

Jum’at (04/08) - Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Bontang, Aparatur Pengadilan Agama Bontang Gotong – royong lakukan inventarisir seluruh buku register perkara. Dipimpin langsung oleh Arsiparis Terampil PA Bontang, Norma Ayu Anggraini, A.Md proses inventarisir buku register perkara Pengadilan Agama Bontang oleh seluruh aparatur PA Bontang terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana.

Proses Inventarisir Buku Register Perkara Pengadilan Agama Bontang dimulai dengan dikeluarkannya barang (Buku Register) dari gudang ke area parkir pegawai oleh seluruh aparatur PA Bontang, kemudian dilanjutkan dengan pengelompokkan Buku Register sesuai dengan jenis dan tahun perolehannya, setelahnya Arsiparis dibantu PPNPN dan pejabat terkait mencatatkan buku register dan tahun perolehan sesuai dengan pengkodean arsip yang telah ditentukan sebelumnya, proses inventarisir diakhiri dengan pemindahan dan penataan buku register perkara ke Gudang Mess Pengadilan Agama Bontang.

Adapun selain daripada tujuan optimalisasi pengelolaan arsip Negara, gotong – royong aparatur PA Bontang merupakan salah satu kegiatan yang disinyalir dapat mempererat kebersamaan, solidaritas, dan empati pegawai PA Bontang. Diiringi dengan suasana santai tetapi serius, aparatur PA Bontang dapat dengan sigap dan cekatan menyelesaikan setiap tahapan inventarisir buku register perkara, sehingga proses inventarisir selesai lebih awal daripada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan adanya optimalisasi pengelolaan arsip negara, diharapkan satuan kerja PA Bontang dapat melakukan kegiatan administrasinya secara efektif dan efisien serta misi PA Bontang untuk memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan dapat terlaksana sebagaimana mestinya. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48