banner ptaa

 

on . Dilihat: 166

Wawancara Mahasiswa Universitas Mulawarman dengan Hakim di Pengadilan Agama Samarinda dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah "Hukum Ekonomi Syariah"

 

Samarinda, 31 Maret 2023. Pengadilan Agama Samarinda menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk wawancara dengan Hakim di Pengadilan Agama Samarinda, dalam rangka memenuhi tugas dari mata kuliah “Hukum Ekonomi Syariah” pada Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.

Adapun Hakim yang bertindak sebagai narasumber adalah Y.M. Drs. H. Taufikkurahman, M.Ag. Kegiatan wawancara ini dilaksanakan di Ruangan Mediasi Pengadilan Agama Samarinda dan diikuti oleh 10 mahasiswa yang terbagi kedalam 2 kelompok dengan mengusung tema “Penegakan Hukum Ekonomi Syariah Di Pengadilan Agama Samarinda Pasca berlakunya PERMA Nomor 5 Tahun 2016” dan “Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah di Pengadilan Agama Samarinda”.

Kegiatan wawancara ini berlangsung dengan khidmat dan interaktif, terlihat para mahasiswa sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh narasumber, selain dari untuk memenuhi tugas mata kuliah mereka, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru yang tidak mereka dapatkan di lingkungan kampus.

Pengadilan Agama Samarinda selalu mendukung bentuk-bentuk pengabdian masyarakat melalui penelitian-penelitian yang dilakukan di lingkungan Pengadilan Agama Samarinda, sebagaimana termaktub dalam Misi Pengadilan Agama Samarinda, yaitu “Meningkatkan kualitas sumber daya aparatur peradilan dalam rangka peningkatan pelayanan pada masyarakat”. *MF

#zonaintegritas
#pengadilanagamasamarinda
#mahkamahagung

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48