Olahraga Asyik dan Menyenangkan, Wakil Ketua PA Bontang Resmikan Lapangan Pickleball

banner ptaa

 

on . Hits: 44

Olahraga Asyik dan Menyenangkan,
Wakil Ketua PA Bontang Resmikan Lapangan Pickleball

Jumat (04/11/2022), Wakil Ketua Pengadilan Agama Bontang (PA Bontang), Nor Hasanuddin meresmikan penggunaan lapangan pickleball yang dibangun di halaman mess PA Bontang.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris, Panitera dan seluruh pegawai PA Bontang. Acara yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Bontang tersebut dimulai tepat pukul 08:30 WITA. Hal ini mengingat sebelum acara ini dimulai, para pegawai terlebih dahulu melakukan jalan sehat.

Dalam sambutannya, Nor Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris PA Bontang yang telah menyediakan fasilitas olahraga pickleball. Jenis olah raga yang masih asing bagi kalangan warga PA Bontang, namun ia mudah dan sangat menghibur saat dimainkan.

“Hari ini, warga PA Bontang mengukir sejarah baru karena memiliki lapangan pickleball. Olahraga yang masih terdengar asing ini sangat asyik dan menghibur saat dimainkan,” bunyi salah satu petikan sambutannya pada saat peresmian lapangan pickleball. Dia menambahkan, olahraga ini harus menjadi sarana dalam usaha meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, sekaligus menjadi penunjang dalam usaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bontang.

“Orang yang sehat itu dipastikan nyaman pada saat memberikan layanan kepada masyarakat, sebaliknya orang sakit dipastikan tidak akan maksimal dalam melayani masyarakat pencari keadilan di PA Bontang. Maka dari itu, marilah kita rajin berolahraga agar maksimal dalam berolahpikir. Pepatah Arab mengatakan, ‘al-‘aql al-salim fi al-Jism al-salim’ dan pepatah Latin pula menegaskan, ‘mens sana in corpore sano’,” tambahnya lagi.

Wakil Ketua PA Bontang juga menghimbau kepada seluruh pegawai PA Bontang untuk rajin berolahraga, termasuk bermain pickleball yang kelengkapan dan fasilitasnya telah disediakan ini.

Usai peresmian lapangan pickleball, Wakil Ketua PA Bontang langsung memainkan satu set pertandingan pickleball, kemudian disusul dengan para pegawai lainnya yang ingin merasakan asyiknya permainan pickleball.

Untuk diketahui, pickleball adalah olahraga yang berasal dari Amerika Serikat dan ditemukan di Brainbridge Island, Washington. Penemunya bernama Barney McCallum dan Joel Prichard. Ia merupakan permainan yang mengkombinasikan tenis meja, tenis lapangan dan badminton, sebagaimana dilansir dalam situs https://mahasiswaindonesia.id/ (03/11/2022). (NH/Botg)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48