Pengadilan Agama Bontang Mengikuti Launching Aplikasi e-Bundling secara Virtual

banner ptaa

 

on . Hits: 36

Pengadilan Agama Bontang Mengikuti Launching

Aplikasi e-Bundling secara Virtual


 WhatsApp_Image_2022-11-02_at_15.05.27.jpeg

Bontang| https://pa-bontang.go.id

 
Rabu, 02 November 2022, Pukul 14.00 WIB, Pengadilan Agama Bontang Mengikuti Launching Aplikasi e-Bundling secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting di ruang Media Center Pengadilan Agama Bontang dihadiri oleh Yang Mulia Wakil Ketua, Bapak Norhasanudin, Lc,M.H., Yang Mulia Hakim Bapak Riduansyah, S.H.I, Panitera Bapak Faidil Anwar, S.Ag., S.H., M.H., dan hadir pula Kasubbag PTIP Awaluddin Nur, S.H.I., Acara diikuti dengan hidmat mulai dari pembukaan sampai dengan selesai.

Acara Launching Aplikasi e-Bundling diselenggarakan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI secara virtual. Acara dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. dengan pesertanya kurang lebih 422 peserta diantaranya Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia termasuk diantaranya Pengadilan Agama Bontang.

02112022 2b

 Sementara itu, pejabat struktural, fungsional, staf, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Bontang mengikuti di tempat kerja masing-masing melalui kanal youtube Badilag Media yang menayangkan secara langsung.

02112022 3

Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan berbagai keunggulan Aplikasi        e-Bundling antara lain aplikasi Pengiriman Dokumen Pra-Banding secara Elektronik. Aplikasi ini adalah terobosan Ditjen Badilag, yang mendukung agar verifikasi berkas perkara banding lebih cepat sehingga hakim dapat mempelajari berkas lebih awal, adanya Notifikasi Whatsapp untuk pengiriman berkas dan status perkara sehingga perkara banding dapat termonitor dengan baik, serta efisien karena dapat memangkas biaya pengiriman berkas sehingga mendukung asas peradilan yang cepat, sederhana, dan biaya ringan.

WhatsApp_Image_2022-11-02_at_15.05.26.jpeg

Dengan harapannya kedepan aplikasi tersebut dapat diterapkan disatker-satker tingkat banding dan satker-satker yang berada dibawahnya, dengan tujuan memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat, memberikan pelayanan prima atau service excellence. (Awal)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48