Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

features Beranda

 
Print

PELAKSANAAN EKSEKUSI TENTANG HADHANAH (HAK ASUH ANAK)

Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id [09/07/2018]

Pada hari Senin Tanggal 9 Juli 2018, Panitera/Jurusita Pengadilan Agama Balikpapan melaksanakan putusan (Eksekusi) perkara atas permohonan Eksekusi dari Pengadilan Agama Sangatta dalam perkara gugatan Hadhanah (Hak Asuh Anak).

Pelaksanaan Eksekusi tersebut atas perintah ketua dibantu oleh 3 orang saksi telah datang ke tempat objek yang menjadi sengketa dalam perkara ini yang beralamat di kota Balikpapan. Penggugat/Pemohon Eksekusi (En) dan Tergugat/Termohon Eksekusi (Fa) yang ditemui di tempat tersebut mendengarkan isi dan maksud dari surat penetapan Ketua Pengadilan Agama Balikpapan tersebut. Objek yang menjadi sengketa dalam perkara ini yaitu 2 (dua) orang anak yang bernama (Ha) dan (Na).

Sesuai dengan Putusan Pengadilan Agama Sangatta yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, dimana salah satu isi amarnya berbunyi : “Menetapkan 2 (dua) orang anak yang bernama : (Ha) dan (Na) berada dalam Pengasuhan dan Pemeliharaan Penggugat”, Kemudian Penggugat memohon ke Pengadilan Agama Sangatta untuk mengambil kedua orang anak tersebut melalui Pengadilan Agama Balikpapan karena mereka berada di wilayah Pengadilan Agama Balikpapan. Akan tetapi 2 (dua) orang anak tersebut tidak mau dan menolak untuk diambil dan diserahkan kepada Penggugat/Pemohon Eksekusi (En). Berhubung kedua anak tersebut tidak mau ikut, maka demi fisikologis kedua anak tersebut agar tidak terganggu maka eksekusi ini tidak dapat dilaksanakan (Non-Executable). – (YR)