Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

features Beranda

 
Print

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

di Pengadilan Agama Balikpapan

Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id [30/05/2018]

Rasa Syukur dan Indahnya berbagi di Bulan suci Ramadhan tahun ini menjadi momentum Pengadilan Agama Balikpapan untuk menyelenggarakan Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Terlantar, Fuqara dan Masakin dari Yayasan Al Mustaqim (YASQIM) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Assakinah Balikpapan. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Mei 2018 diusung dengan adanya siraman rohani oleh Ust. Irfanuddin Hasyim, S.Sos. dan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Berjamaah bersama anak yatim menambah suasana khidmat dan haru pada saat itu.

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini dihadiri oleh undangan dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Militer, Kementerian Agama, Bank Syariah Mandiri serta pegawai pensiunan Pengadilan Agama Balikpapan. Pada Kesempatan buka puasa bersama ini, ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. Bahrul Amzah, M.H. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan sebagai wujud dari ikatan silaturahim yang kuat antar Instansi yang ada di Kota Balikpapan.

“Andaikan segala aktivitas kita niatkan karena Allah, pasti kita bekerja secara ikhlas dan bernilai ibadah, oleh karena itu jangan sampai kita melalaikan Dzikir kepada Allah.” Sepenggal ceramah yang disampaikan oleh Ust. Irfanuddin Hasyim, S.Sos. dari Balikpapan yang memiliki suara khas Zainuddin M.Z. dengan gayanya yang ringan namun berkesan. Dengan terdengar kumandang Adzan Maghrib, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh M. Thaberanie, S.H.,M.H.I. serta makan malam bersama. Semoga Kegiatan Santunan Anak Yatim dan buka puasa bersama tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin. (YR)