KPA Tenggarong Hadiri Laptah Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 secara Virtual [17/02/2021]

banner ptaa

 

on . Hits: 14

KPA Tenggarong Hadiri Laptah Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 secara Virtual

pic patgr 17022021 1

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Rabu (17 Februari 2020), Ketua Pengadilan Agama (KPA) Tenggarong, Rusdiana, S.Ag. menghadiri acara Laporan Tahunan (Laptah) Mahkamah Agung tahun 2021 secara virtual. Lengkap dengan toga hijau yang merupakan baju kebesaran hakim pengadilan agama, beliau menghadiri acara tahunan tersebut dengan khidmat di Ruang Media Center PA Tenggarong.

Sementara untuk itu, para pegawai PA Tenggarong menyaksikan acara akbar tahunan Mahkamah Agung tersebut melalui channel youtube Mahkamah Agung pada tautan: https://bit.ly/MA-Live.

Acara yang dimulai tepat pukul 10:00 WIB dipusatkan di Ruang Kusumah Atmaja lantai 14 Mahkamah Agung RI mengusung teman: “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan.”

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menegaskan penyelenggaraan Laporan Tahunan Mahkamah Agung kali ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Pada laporan tahunan sebelumnya, para pimpinan, hakim agung dan hakim ad-hoc pada Mahkamah Agung, serta seluruh ketua/kepala tingkkat banding dan tingkat pertama yang berkedudukan di ibu kota provinsi hadir secara langsung.

Namun penyelenggaran Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI tahun ini terpaksa dilakukan dengan menerapkan protok kesehatan yang sangat ketat. Tidak ada lagi jabat tangan dan tatap muka langsung. Pameran Kampung Hukum yang pada tahun sebelumnya diadakan, kini ditiadakan.

Ketua Mahkamah Agung menganggap pandemi Covid-19 sebagai musibah bagi peradaban umat manusia, karena telah banyak merenggut korban jiwa, termasuk juga di kalangan warga peradilan. Beliau juga mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap aparatur peradilan yang gugur pada saat menjalankan tugas.

Setelah menyampaikan laporan tentang perkembangan dan pencapaian kinerja yang dicapai Mahkamah Agung RI sepanjang tahun 2020, Ketua Mahkamah Agung berpesan, “Di balik semua musibah yang terjadi selalu ada hikmah kebaikan yang bisa kita petik, karena Allah SWT tidak pernah menurunkan sesuatu ke muka bumi ini dengan sia-sia, maka tugas kita adalah mengambil hikmah dari setiap kebaikan itu, agar kita senantiasa menjadi insan yang bersyukur.”

Untuk diketahui, kegiatan Laptah Mahkamah Agung ini merupakan kegiatan rutin tahunan di mana Mahkamah Agung menyampaikan laporan kepada rakyat Indonesia tentang hasil kinerja dan capaian selama tahun berjalan.

KPA Tenggarong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahkamah Agung RI yang telah memberi kesempatan untuk hadir menyaksikan Laptah Mahkamah Agung secara virtual.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Mahkamah Agung untuk menghadiri acara Laptah Tahunan secara virtual. Ini merupakan pertanggung jawaban MA kepada rakyat Indonesia terkait capaian kinerja selama tahun 2020,” ujar Rusdiana di kantornya, Rabu 17/02/2021.

Di akhir acara, KPA Tenggarong berharap badan peradilan ters meningkatkan kinerjanya dalam usaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. Dengan demikian, Mahkamah Agung dapat menjadi lembaga tinggi negara yang maju sekaligus visi Mahakamah Agung dapat diwujudkan. [NH/Tgr]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48