Sah dan Resmi, Pengadilan Agama Tanjung Redeb Miliki Wakil Ketua Yang Baru [31/08/2020]

banner ptaa

 

on . Hits: 23

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATANWAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA TANJUNG REDEB

 
 

Tanjung Redeb I www.pa-tanjungredeb.go.id

Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Tanjung Redeb, pada Hari Senin tanggal 31 Agustus 2020 pukul 14.00 WITA dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb Bapak Achmad Sya'rani, S.H.I, yang sebelumnya adalah Hakim Pratama Utama pada Pengadilan Agama Negara Kelas II Kalimantan Selatan.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Hakim Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, seluruh Hakim Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, pegawai Pengadilan Agama Tanjung Redeb serta para undangan lainnya.

Proses pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb yang baru

Prosesi diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 181/KMA/SK/VII/2020 Tanggal 24 Juli 2020, usai pembacaan Petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI secara resmi Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Bapak Ahmad Rifai, S.H.I, mengambil sumpah dan melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb Bapak Achmad Sya'rani, S.H.I.

Kewibawaan Acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan ditandai dengan berkumandangnya lagu Padamu Negeri setelah pengucapan kata-kata pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb, selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb menyematkan kalung jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb yang baru. Dalam sambutannya di hadapan undangan yang menghadiri acara pelantikan, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb mengatakan bahwa promosi dan mutasi dalam lingkungan Peradilan Agama adalah hal yang biasa seiring dengan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI terhadap jabatan Hakim pada Pengadilan Agama diseluruh Indonesia termasuk Pengadilan Agama Tanjung Redeb.

Diakhir sesi sambutan, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb yang baru dilantik dan berharap dapat bersinergi serta memberikan ilmu pengetahuannya kepada Pengadilan Agama Tanjung Redeb dan Masyarakat Kabupaten Berau pada umumnya serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan senantiasa menjaga kinerja profesionalisme dalam mewujudkan Visi Misi Mahkamah Agung dalam menuju Peradilan yang Agung dan Visi Misi Pengadilan Agama Tanjung Redeb secara khusus.

Setelah acara prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta sambutan, acara dilanjutkan dengan perkenalan singkat Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb yang baru didampingi oleh isteri. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para undangan, berfhoto bersama dan makan siang. (*sb)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48