Pelaksanaan Opening Meeting Assesment Internal di Pengadilan Agama Sangatta [02/06/2020]

banner ptaa

 

on . Hits: 269

Pelaksanaan Opening Meeting Assesment Internal

di Pengadilan Agama Sangatta

 

Sangatta, 2 Juni 2020 Pengadilan Agama Sangatta mengadakan Opening Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Pelaksanaan Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) diadakan selama 2 hari pada tanggal 2-3 Juni 2020. Acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pendilan Agama Sangatta, dari seluruh unsur pimpinan, jajaran hakim, pejabat structural dan funsional.

Opening meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), dimulai dari kata sambutan yang diampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sangatta H. Ahmad Asy Syafi’I, S. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua PA Sangatta DR. Nursaidah, S. Ag, M.H, yang dalam hal ini  beliau bertindak sebagai Ketua Tim APM PA Sangatta, yang telah menggerakkan dan menyemangati para Penanggung Jawab untuk melengkapi dokumen APM, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Asessment internal APM ini menjadi bekal untuk persiapan Assesment External, untuk itu segala temuan yang ditemukan oleh Tim Assessor Internal bisa disampaikan kepada Penaggung jawab masing-masing area agar dapat ditindak lanjuti guna perbaikan, baik itu perbaikan atas kelengkapan dokumen maupun perbaikan sarana dan prasarana yang ada saat ini.

 

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua TIM APM PA Sangatta DR. Nursaidah, S. Ag, MH, beliau mengharapkan dengan adanya Tim APM ini semoga bisa meningkatkan kualitas kerja di lingkungan Pengadilan Agama Sangatta. Rangkaian Kegiatan Surveilance Penjaminan Mutu oleh Tim Assessor Internal ini telah sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Sangatta Nomor : W17-A9/471.a/OT.00/4/2020, tanggal 24 April 2020. Dilanjutkan oleh Lead Assesor Adi Martha Putera, S. HI yang menjelaskan tentang kegiatannya selama dua hari ke depan. Kegiatan Assesment Internal dilaksanakan langsung pada hari Selasa, 2 Juni 2020 setelah opening meeting dan berakhir pada hari Rabu, 3 Juni 2020 dan dilanjut dengan closing meeting pada hari Kamis, tanggal 4 Juni 2020.  Kegiatan assessment Internal dilaksanakan dengan ketentuan : Mengadakan penilaian internal bidang administrasi manajemen, kesekretariatan, kepaniteraan dan sarana prasarana, melakukan penilaian internal menggunakan metode telusur (tracking) yang meliputi penelaahan dokumen, wawancara, observasi dan simulasi.

 

Setelah melaksanakan Opening Meeting, Tim Asesor mulai melakukan pemeriksaan Internal seperti melakukan pemeriksaan pada kesekretariatan bagian perencanaan Teknologi informasi dan pelaporan serta melakukan pemeriksaan pada sarana prasarana.  Opening Meeting Assesment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Sangatta diakhiri dengan foto Bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48