Rapat Awal Tahun 2020 dan Penandatangan Pakta Integritas Pejabat PA Tanjung Redeb [09/01/2019]

banner ptaa

 

on . Hits: 306

PENGADILAN AGAMA TANJUNG REDEB ADAKAN RAPAT AWAL TAHUN 2020, PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA

 

Tanjung Redeb I www.pa-tanjungredeb.go.id

Pada tanggal 9 Januari 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tanjung Redeb telah dilaksanakan Rapat Awal Tahun 2020 dalam rangka membahas program kerja Tahun 2020 dan sebagai bahan evaluasi Tahun 2019. Hadir dalam acara tersebut Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Tanjung Redeb. Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb mengharapkan agar pencapaian di tahun 2019 dan segala kekurangannya dijadikan pelajaran dan motivasi demi perbaikan kinerja di Tahun 2020. Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb menyampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjung Redeb untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kinerja dalam menyelesaikan setiap tugas pokok dan fungsi masing-masing, selalu memahami dan mengimplementasikan setiap perubahan regulasi baik dari Mahkamah Agung maupun dari Badan Peradilan Agama khususnya terkait SIPP, e-Court termasuk Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 yang didalamnya terdapat tentang pelaksanaan e-Litigasi atau Persidangan secara elektronik. Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb juga meminta agar setiap pegawai membuat laporan kinerja harian, mengisi dan mengukur Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara sehingga dapat diketahui kinerja masing-masing dan pelayanan dapat terukur.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Wakil ketua, Panitera dan Sekretaris

Setelah acara Rapat Awal Tahun 2020 selesai dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 oleh Wakil Ketua, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Pengadilan Agama Tanjung Redeb kecuali Ketua yang akan menandatangani Pakta Integritas di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur yang dijadwalkan bersamaan dengan Acara Rapat Koordinasi se-Kalimantan Timur dan Utara tanggal 16-17 Januari 2020 yang akan datang.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Bapak Dr. Rifai, S.Ag., S.H., M.H, meminta seluruh pejabat di lingkungan Pengadilan Agama Tanjung Redeb agar bisa menjadikan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja sebagai salah satu pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Dengan adanya Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Insya Allah kita akan bekerja sesuai dengan aturan,” ungkap Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb. Dalam  kesempatan itu pula Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb, Bapak Dr. Rifai, S.Ag., S.H., M.H, mengingatkan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja sebagai komitmen untuk menjadikan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pengadilan Agama Tanjung Redeb yang jujur dan amanah dalam menjalankan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Kepala Sub Bagian

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Redeb meminta agar semua pejabat yang telah menandatangani Pakta integritas ini agar berusaha maksimal untuk mentaati dan melaksanakan apa yang tertuang dalam Pakta Integritas tersebut, sehingga tugas yang dipercayakan negara kepada kita dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

Dengan adanya Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas dan efektif serta untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat. Pakta integritas adalah pernyataan /janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Peserta Acara Rapat dan Penandatanganan Pakta Integritas

Adapun penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja tahun anggaran 2020 ini dilakukan oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Kepala Sub Bagian, Jurusita dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Tanjung Redeb. (*sb)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48