banner ptaa

 

on . Hits: 191

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Balikpapan

(Drs. H. Muhammad Taufik, S.H., M.H. membacakan Pakta Integritas)

Samarinda | www.pa-balikpapan.go.id

Bertempat di ruang aula kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, Kamis 13 Juni 2019 diselenggarakan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur. Drs. H. Muhammad Taufik. S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. yang baru dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 74/KMA/SK/IV/2019 dimana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Padang Klas.I.A, setelah dilantik membacakan Pakta Integritas dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. yang menjadi sebuah keharusan untuk berjanji agar tidak melakukan praktek KKN, menjaga Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

(Ketua PTA Kalimantan Timur menyematkan Kalung Jabatan kepada Ketua PA Balikpapan Klas.I.A.)

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan yang berlangsung khidmat, dihadiri oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Dharmmayukti Karini yang berada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur. Pemasangan Kalung Jabatan yang disematkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur kepada Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. memberikan sebuah Isyarat dan harapan kepada Drs. H. M. Taufik, S.H., M.H. untuk bisa membawa Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. menjadi lebih baik kedepannya. Tidak dipungkiri dalam sambutannya, Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Ketua yang baru dilantik terkhusus Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. yang mana Pengadilan Agama Balikpapan adalah etalase bagi Peradilan Agama yang berada di Kalimantan Timur. Baik dan buruknya Pengadilan Agama yang berada di Kalimantan Timur bisa di lihat dari Pengadilan Agama Balikpapan. Pengadilan Agama Balikpapan patut berbangga sebagai satu-satunya Pengadilan Agama Klas I.A. di luar Ibukota Provinsi yang ada di Kalimantan.

(Penyerahan Memori Jabatan dan Palu Sidang Pimpinan)

Pengadilan Agama Balikpapan yang sebelumnya dipimpin oleh Drs. Bahrul Amzah, M.H. yang dipromosikan menjadi Hakim Tinggi PTA Jayapura melalui Wakil Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Klas.IA. Drs. H. M. Kahfi, S.H., M.H. menyerahkan memori dan palu sidang sebagai tanda penyerahan tanggung jawab pimpinan kepada Drs. H. M. Taufik, S.H., M.H. Semoga dengan Pimpinan yang baru dapat membawa Pengadilan Agama Balikpapan lebih baik lagi dan pastinya tidak terlepas dari support seluruh Pegawai Pengadilan Agama Balikpapan. Kami seluruh Pengawai pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. mengucapkan selamat dan sukses untuk Drs. H. Muhammad Taufik, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Klas.I.A. (YR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor