banner ptaa

 

on . Hits: 119


PENGADILAN AGAMA TANJUNG SELOR ADAKAN PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS
BERSAMA PENGADILAN NEGERI TANJUNG SELOR

 

Sebagai wujud kekompakkan antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri,  secara bersama-sama Pengadilan Agama Tanjung Selor dan Pengadilan Negeri Tanjung Selor melakukan Pencanangan Zona Integritas yang bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 1 Pemda Kabupaten Bulungan, Jum’at/29 Maret 2019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bulungan bersama unsur Forkompimda, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Ketua MUI serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Bulungan.

(Pembacaan Ikrar Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor dan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor)

Acara didahului dengan Pencanangan dan Pembacaan Ikrar Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan piagam pencanangan zona integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor yang disaksikan dan didampingi oleh Bupati Bulungan, Kapolres Bulungan, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung, Kajari Bulungan dan Dandim 0903/TSR.

(Penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor)

 (Penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor)


(Pencanangan Zona Integritas bersama unsur forkompimda Kabupaten Bulungan)

(Penyerahan panduan Aplikasi E-court oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Selor)

(Penyerahan panduan Aplikasi E-court oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor)

Penyerahan panduan Aplikasi E-court oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor kepada salah satu advokat di wilayah hukum Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjung Selor usai penandatangan piagam pencanangan Zona Integritas

(Sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor)

Pencanangan ini sejatinya adalah wujud kesungguhan institusi Pengadilan Negeri Tanjung Selor dan Pengadilan Agama Tanjung Selor untuk mengukuhkan diri sebagai satuan kerja yang berkomitmen mencegah terjadinya praktek KKN dan bersungguh-sungguh mewujudkan wilayah kerja yang bebas dari korupsi dan menghadirkan aparatur birokrasi yang bersih dan melayani bagi masyarakan pengguna pengadilan maupun masyarakat pencari keadilan sehingga terwujudlan Visi Mahkamah Agung RI yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Demikian isi sambutan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor (Imelda Herawati D. P., S.H., M.H.) pada acara tersebut.

 (Sambutan oleh Bupati Kabupaten Bulungan)

Selain itu Bupati Bulungan (H. Sudjati, S.H.) juga menyambut baik atas gerakan perubahan pada Pengadilan Negeri Tanjung Selor dan Pengadilan Agama Tanjung Selor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan berintegritas, sehingga akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat pencari keadilan diwilayah hukum Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjung Selor.

Penetapan zona integritas wilayah bebas korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembangkan dan menegakkan wibawa serta citra Pengadilan Negeri maupun Pengadilan Agama Tanjung Selor. Diharapkan pula terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh berlandaskan berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat dapat terealisir.

Sesungguhnya pembangunan Zona Integritas ini harus diterapkan pada semua instansi, karena ini merupakan amanat peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, ungkap Bupati dalam mengakhiri sambutannya.

 (Foto bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Bulungan)

 (Foto bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Bulungan)

Menindaklanjuti Pencanangan Zona Interitas tersebut, Ketua Pengadilan Agama Tanjung (Arwin Indra Kusuma, S.H.I., M.H.) melakukan rapat dengan internal para pegawai Pengadilan Agama Tanjung Selor untuk melakukan aksi pembangunan Zona Integritas di 6 (enam) area, dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen-dokumen pengungkit serta eviden-evidennya dan akan dilakukan evaluasi terus menerus hingga Pembangunan Zona Integritas ini rampung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor