Dinas Damkar Nyatakan PA Bontang Memenuhi Standar Keselamatan Gedung (4-11-2021)

banner ptaa

 

on . Hits: 46

Dinas Damkar Nyatakan
PA Bontang Memenuhi Standar Keselamatan Gedung

Kamis (04/11/2021), Wakil Ketua Pengadilan Agama Bontang (PA Bontang), Nor Hasanuddin kedatangan tamu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bontang yang diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Said Zainal Abidin. Kedatangannya didampingi oleh Kasi Fasilitas dan Pencegahan, Rudi Kuncoro. Hadir pula mendampingi Wakil Ketua PA Bontang adalah Sekretaris PA Bontang, Pentaedi Surjono.

Kedatangan Dinas Damkar Kota Bontang ke PA Bontang bertujuan menyerahkan surat rekomendasi disertai berita acara pemeriksaan yang isinya, apakah Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sudah memenuhi syarat atau sebaliknya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PA Bontang menyampaikan terima kasih sebesar-besaranya kepada Dinas Damkar Kota Bontang yang telah menetapkan bahwa APAR gedung PA Bontang telah memenuhi persyaratan standar keselamatan yang direkomendasikan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Dinas Damkar Kota Bontang atas surat rekomendasi ini. Dengan adanya rekomendasi ini diharapkan keselamatan gedung PA Bontang tetap terpantau,” ujar Wakil PA Bontang yang baru bertugas sejak 27/08/2021 yang lalu itu.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Dinas Kota Bontang juga menyampaikan selamat kepada PA Bontang yang telah meraih status Tabung APAR Sudah Memenuhi Persyaratan.

Untuk diketahui, Sekretaris PA Bontang sebelum pernah bersurat yang ditujukan kepada Dinas Damkar Kota Bontang agar dibuatkan rekomendasi tabung APAR PA Bontang memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan Dinas Pemadam Kebakaran.

Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Damkar Kota dengan mengadakan cek lokasi di gedung PA Bontang pada hari Selasa (02/11/2021) yang mengeluarkan berita acara pemerikasaan bahwa gedung PA Bontang telah memenuhi syarat dan standar tabung APAR.

Langkah menjaga keselamatan gedung PA Bontang ini dilakukan sebagai implementasi terhadap beberapa peraturan yang antara lain adalah Keputusan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Nomor KEP.186/MEN/1999 tentang Unit Penanggulangan Kebakaran di Tempat Kerja.

Di akhir pertemuan, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Dinas Damkar Kota Bontang menyerahkan Surat Rekomendasi Tabung APAR PA Bontang Sudah Memenuhi Persyaratan kepada Wakil Ketua PA Bontang dengan disaksikan Sekretaris PA Bontang, sekaligus foto bersama antara Dinas Damkar Kota Bontang dengan PA Bontang. (NH/Botg)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48