Hadiri Upacara Hari Santri, Wakil Ketua PA Bontang Berharap Santri Konsisten Menjunjung Nilai Mulia

banner ptaa

 

on . Hits: 55

Hadiri Upacara Hari Santri,
Wakil Ketua PA Bontang Berharap
Santri Konsisten Menjunjung Nilai Mulia

Jumat (22/10/2021), Wakil Ketua Pengadilan Agama Bontang (PA Bontang), Nor Hasanuddin menghadiri upacara Hari Santri Nasional tahun 2021. Peringatan tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Auditorium 3 Dimensi Kota Bontang.

Hadir dalam acara tersebut seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bontang. Acara yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bontang, Najirah dimulai tepat pukul 08:00 WITA.

Dalam pidatonya, Najirah menegaskan perlunya santri yang berada di Kota Bontang memiliki semangat untuk berkorban untuk membela dan mempertahankan tanah air. Hal ini karena kemerdekaan Negara Indonesia tidak lepas dari perjuangan para santri Indonesia.

“Santri di Kota Bontang ini harus memiliki kesiapsiagaan untuk selalu menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan turut serta dalam perdamaian dunia,” bunyi salah satu pidatonya pada saat upacara Hari Santri Nasional di Kota Bontang.

Hari Santri Nasional tahun ini mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga.” Dengan tema tersebut, santri Indonesia diharapkan memiliki komitmen untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.

Usai upacara hari santri, Wakil Ketua PA Bontang juga menegaskan pentingnya memperingati hari santri. Ia merupakan salah satu wujud penghargaan negara terhadap perjuangan para santri zaman dahulu. Santri dikenal sebagai kaum yang tidak pernah lelah dalam memperjuangkan nilai-nilai mulia, termasuk berkorban untuk membela dan mempertahankan tanah air Indonesia.

Nor Hasanuddin juga berharap santri tetap konsisten dalam menjunjung tinggi nilai-nilai mulia, rela berkorban dalam mempertahankan Negara Indonesia. Santri harus mampu beradaptasi menghadapi segala tantangan, termasuk tantangan besar ketika masyarakat Indonesia berhadapan dengan pandemic Covid-19.

“Bangsa yang hebat itu adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya. Santri merupakan salah satu komponen pahlawan kemerdekaan Indonesia. Memperingati hari santri ini pada dasarnya bertujuan mengenang dan menghargai jasa-jasa para santri yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta ini,” imbuh Nor Hasanuddin usai mengikuti upacara di halaman Gedung Auditorium 3 Demensi Kota Bontang, Jumat (22/10/2021).

Untuk diketahui, seluruh santri di Indonesia akan memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober. Sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional selalu dirayakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional kembali dirayakan termasuk di Kota Bontang. (NH/Botg)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48