PA Bontang Hadiri Peluncuran Aplikasi e-Bima Secara Virtual

banner ptaa

 

on . Hits: 21

PA Bontang Hadiri Peluncuran Aplikasi e-Bima Secara Virtual

Peluncuran Aplikasi e-BIMA

Senin (11/10/2021), Ketua Pengadilan Agama (PA) Bontang, H. Samad Harianto, S.Ag., M.H. didampingi Wakil Ketua PA Bontang, Nor Hasanuddin, Lc., M.A. bersama Panitera dan Sekretaris PA Bontang menghadiri acara peluncuran Aplikasi e-Bima secara virtual.

Acara peluncuran Aplikasi e-Bima ini terlaksana sesuai instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 2151/SEK/KU.01/10/2021 tertanggal 06 Oktober 2021, perihal Undangan Peluncuran Aplikasi e-Bima.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh 4 lingkungan badan peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung RI, meliputi peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M Syarifuddin., S.H., M.H. mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Biro Keuangan dan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI yang telah berinovasi menciptakan Aplikasi e-Bima untuk memastikan setiap laporan keuangan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

Dia juga menegaskan, Mahkamah Agung RI harus terus mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat. Kemajuan dan perkembangan teknologi ini harus menunjang dan mempermudah tugas pokok dan fungsi badan peradilan.

“Perkembangan teknologi informasi yang mengintegrasikan dunia secara virtual telah mendorong Mahkamah Agung untuk menyesuaikan diri dengan keunggulan-keunggulan teknologi dan informasi guna mendukung pelaksanaan tugas dan wewenangnya,” ujar Syarifuddin.

Untuk diketahui, e-Bima merupakan akronim electronic budgeting implementation monitoring and accountability merupakan aplikasi yang memonitoring dan pengawasan pelaksanaan anggaran di Mahkamah Agung RI.

Ketua PA Bontang berharap, peluncuran aplikasi e-Bima ini merupakan momentum yang tepat untuk memastikan setiap anggaran di setiap satuan kerja dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan.

“Aplikasi e-Bima ini harus benar-benar menjadi perhatian unit-unit terkait di PA Bontang. Ia harus benar-benar dilaksanakan dalam melakukan serapan anggaran,” ujar Samad Harianto di ruangannya, Senin (11/10/2021).

Di akhir acara, Ketua PA Bontang juga berharap badan peradilan terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tujuan penerapan Aplikasi e-Bima. Dengan demikian, badan peradilan menjadi lembaga tinggi negara yang maju sekaligus visi Mahakamah Agung dapat diwujudkan. [NH/Botg]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48